Breaking News:

Reshuffle Kabinet

Ada Isu Reshuffle Kabinet, NasDem Yakin Mentan Syahrul Yasin Limpo tak Diganti

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kocok ulang

DOK KEMENTAN RI
Menteri Pertanian RI atau Mentan, Syahrul Yasin Limpo ( SYL ) menghadiri kegiatan pelayanan ternak terpadu pada Program Prioritas Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan) di Desa Bontomanai, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Jumat (16/4/2021). 

TRIBUNTIMUR.COM - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah kabar bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kocok ulang atau reshuffle kabinet pada Rabu (21/4/2021).

Ia mengatakan, reshuffle kabinet tak ada dalam jadwal kepresidenan.

"Besok enggak ada reshuffle," tegas Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/4).

Pernyataan Pratiko itu untuk menjawab spekulasi publik usai peleburan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dan dibentuknya Kementerian Investasi. Pratikno meminta semua pihak tetap menunggu kapan keputusan reshuffle diambil Jokowi.

"Ditunggu saja," ucap Pratikno saat ditanya kemungkinan reshuffle digelar usai Idul Fitri.

Senada dengan Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga memastikan Presiden Jokowi tidak akan melakukan reshuffle pada hari ini.

Pramono mengungkapkan agenda Jokowi hari ini adalah kunjungan kerja ke daerah.

"Besok Presiden kunjungan kerja ke Jawa Barat," kata Pramono.

Sebelumnya, Presiden Jokowi disebut akan melakukan reshuffle kabinet menyusul pembentukan Kementerian Investasi dan peleburan Kemendikbud dengan Kemenristek.

Wacana reshuffle pertama kali diembuskan anggota Fraksi PDIP DPR EI Hendrawan Supratikno. Sejumlah pihak berspekulasi reshuffle kabinet akan digelar pada hari Rabu sebagaimana kebiasaan Presiden Jokowi mengambil keputusan penting. Hari Rabu dalam kepercayaan orang Jawa dianggap sebagai hari baik.

Halaman
123
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved