Breaking News:

Pegadaian

Jangkau Hingga Pelosok, Pegadaian Maksimalkan Peran Agen

Salah satu fokus PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar  ialah menjangkau seluruh lapisan masyarakat sampai ke pelosok.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
Kepala Departemen Bussiness Support Wawan Triadi (tengah) saat diwawancara khusus Jurnalis Tribun Timur di lantai 2 Kanwil VI Makassar, Jl Pelita Raya No 3 baru-baru ini. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Salah satu fokus PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VI Makassar  ialah menjangkau seluruh lapisan masyarakat sampai ke pelosok.

Semua tak lepas dari komitmen perseroan agar seluruh layanan dan produk dapat dinikmati serta dimanfaatkan masyarakat tanpa terkecuali. 

Terlebih sejak pandemi Covid-19 merebak, peran Pegadaian dalam membantu memulihkan ekonomi nasional sangat besar. 

Salah satu yang digencarkan ialah memaksimalkan peran Agen di seluruh wilayah guna lebih mendekatkan masyarakat dengan Pegadaian. 

Agen Pegadaian adalah masyarakat (perorangan atau badan usaha) yang bekerja sama serta menjadi perpanjangan tangan Pegadaian dalam  menjual produk layanan,
dengan menggunakan sarana teknologi informasi.

Program nasional ini merupakan salah satu inisiatif strategis corporate pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Tahun 2018.

Kehadirannya dilatarbelakangi komitmen  memberikan kemudahan akses kepada masyarakat untuk bertransaksi produk Pegadaian. 

Agen juga bertujuan memperluas jangkauan layanan kepada masyarakat dalam rangka inklusi keuangan.

Di samping itu, keberadaan Agen dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan tambahan penghasilan melalui kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero).

Tak kalah penting,  Agen sebagai solusi pengembangan bisnis dengan resource channel an organik dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved