Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Wakil Bupati Luwu Utara Serahkan Bantuan kepada Korban Angin Puting Beliung di Mappedeceng

Bantuan untuk memperbaiki bangunan yang rusak akibat bencana itu berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)

TRIBUN TIMUR/CHALIK MAWARDI
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, menyerahkan bantuan kepada korban terdampak angin puting beliung di Kecamatan Mappedeceng, Jumat (16/4/2021) 

TRIBUNLUTRA.COM, MAPPEDECENG - Sembilan kepala keluarga (KK) korban angin puting beliung di Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, menerima bantuan.

Bantuan untuk memperbaiki bangunan yang rusak akibat bencana itu berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara.

Diserahkan oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, kepada sembilan KK korban, Jumat (16/4/2021).

"Kami tahu betul apa yang kita alami, Pemda berusaha untuk memberikan simpati dan empati melalui bantuan stimulan," kata Suaib.

"Karena sifatnya stimulan, maka nilainya tentu tidak sama dengan nilai kerugian yang bapak dan ibu rasakan. Tetapi nilai dari penyerahan ini kami harap bisa diterima," tambah Suaib.

Suaib menuturkan, meski bencana tidak ada yang menghendaki, namun ia meminta kepada korban agar tidak larut dalam kesedihan.

"Bencana tidak ada yang menghendaki, tapi jika terjadi minimal ada dua hal yang bisa kita lakukan, yakni bersabar dan bangkit, jangan larut dalam kesedihan sebab masih banyak yang perlu kita lakukan," katanya.

"Semua level pemerintahan diharapkan untuk tetap bersinergi dan bergotong-royong membantu saudara kita. Saya yakin pemdes dan kecamatan sudah berbuat lebih dulu," tuturnya.

Mantan Kepala Dinas PUPR Luwu Utara ini juga menuturkan bahwa Pemda tidak pernah berhenti melakukan berbagai upaya setiap bencana datang.

"Ini bagian dari duka kita karena beberapa masyarakat kita ditimpa angin puting beliung. Banyak bencana yang akhir-akhir ini terjadi, bukan hanya bencana alam tapi juga non alam," katanya.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved