Breaking News:

PT IMIP Gelar Rekrutmen Karyawan di Politeknik ATI Makassar

PT IMIP adalah kawasan industri berbasis pengolahan Nikel dengan rantai industri terpanjang di dunia dan memiliki produk utama berupa Nikel

dokumentasi
PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar Tes Psikotes dan Rekrutmen karyawan di kampus Politeknik ATI Makassar, Jl Sunu No. 220 Makassar, Jumat (9/4/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar Tes Psikotes dan Rekrutmen karyawan di kampus Politeknik ATI Makassar, Jl Sunu No. 220 Makassar, Jumat (9/4/2021).

PT IMIP adalah kawasan industri berbasis pengolahan Nikel dengan rantai industri terpanjang di dunia dan memiliki produk utama berupa Nikel, stainless steel dan carbon steel.

Dalam melaksanakan rekrutmen ini, PT IMIP menggandeng Career Development Center (CDC) Politekik ATI Makassar yang membantu para lulusan untuk mendapatkan pekerjaan di industri.

Rekrutmen yang digelar hingga Sabtu (10/4/2021) ini tidak hanya diikuti lulusan Politeknik ATI Makassar, melainkan juga dari perguruan tinggi lain.

Seperti Institut Teknologi PLN, Universitas Negeri Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Muslim Indonesia, Unismuh Makassar, Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus, dan ATKP Makassar.

Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Politeknik ATI Makassar untuk menyelenggarakan seleksi karyawan PT IMIP.

"Ini adalah suatu kepercayaan yang kami sangat apresiasi karena masih banyak kampus yang dijadikan sebagai tempat untuk penyelenggaraan seleksi, namun PT IMIP memilih kampus Politeknik ATIM,"katanya.

Basri pun berharap para peserta bisa memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan PT IMIP dengan mempersiapkan diri, baik fisik dan mental untuk mengikuti seleksi ini.

"Semoga peserta hari ini bisa mengikuti seleksi dengan baik dan menjadi bagian dari PT IMIP untuk mengembangkan industri yang ada di Kawasan Industri Morowali,"tambahnya.

Foreman HR Recruitment PT IMIP, Donvito Andrew mengatakan, rekrutmen karyawan ini baru pertama kali digelar, meski kerja sama dengan Politeknik ATI Makassar sudah terjalin sejak beberapa tahun lalu.

Di mana antara Politeknik ATI Makassar dengan PT IMIP menyelenggaran pendidikan vokasi industri setara D1 yang lulusannya langsung ditempatkan untuk bekerja di PT IMIP.

Andrew juga menilai kompetensi lulusan yang telah dididik di Politeknik ATI Makassar telah memenuhi standar kualifikasi yang dibutuhkan PT IMIP.

"Peserta yang mengikuti seleksi hari ini akan direkrut sebagai teknisi di bidang elektro, mesin, dan produksi,"katanya.

Ia menambahkan, bagi peserta yang lolos tes psikotes akan mengikuti wawancara di bagian yang sesuai dengan kualifikasi pesertanya.

"Kami berharap dari seleksi yang dilaksanakan di Politeknik ATI Makassar, kami bisa mendapat calon tenaga kerja yang berkualitas,"tambahnya.(*)

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved