Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Ini Hasil Riksa Anak Nurdin Abdullah, 2 Pengusaha dan Kadis PUPR Bulukumba

KPK menginformasikan hasil pemeriksaan empat saksi dugaan suap dan gratifikasi pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

WA Ali Fikri
Jubir KPK Ali Fikri 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menginformasikan hasil pemeriksaan empat saksi dugaan suap dan gratifikasi pembangunan infrastruktur di Sulawesi Selatan.

"Update hasil riksa 7/04/2021,Kasus dugaan TPK Suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021," tulis Ali Fikri via pesan WhatsApp, Kamis (8/4/2021) pagi 

Ali Fikri menjelaskan, keempat orang diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Sulsel nonaktif Nurdin Abdullah (NA), Mantan Sekdis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel Edy Rahmat (ER) dan Pengusaha Agung Sucipto (AS).

Keempat saksi yakni M Fathul Fauzy Nurdin (Mahasiswa), Raymond Ardan Arfandy (Wiraswasta), Rudy Ramlan (PNS), dan John Theodore (Wiraswasta).

"M Fathul Fauzy Nurdin (Mahasiswa), didalami pengetahuan saksi antara lain mengenai adanya dugaan transaksi keuangan dari tersangka NA yg terkait dengan perkara ini," ujar Ali Fikri.

Bagaimana dengan 2 pengusaha?

"Raymond Ardan Arfandy (Wiraswasta) dikonfirmasi antara lain terkait dengan dugaan pemberian sejumlah uang oleh Tersangka AS kepada Tersangka NA karena adanya pengerjaan sejumlah proyek di Pemprov Sulsel," katanya

"Sekaligus di dalami mengenai kerjasama saksi dengan Tersangka AS dalam pengerjaan proyek," tambahnya.

Pengusaha lainnya John Theodore yang sempat mangkir akhirnya datang memenuhi panggilan KPK.

"John Theodore (Wiraswasta) didalami pengetahuan saksi antara lain terkait dengan proyek-proyek milik Pemprov Sulsel yang pernah saksi ikut mengerjakan," kata Ali Fikri.

Saksi yang juga sempat mangkir adalah Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bulukumba Rudy Ramlan. Ia akhirnya memenuhi panggilan KPK.

"Rudy Ramlan (PNS) didalami pengetahuan saksi,antara lain terkait dengan berbagai proyek yang di tenderkan oleh Pemprov Sulsel yang salah satunya dikerjakan oleh Tersangka AS," ujar Ali Fikri. (*)

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved