Breaking News:

Tribun Gowa

Bupati Gowa Dorong Penyusunan RKPD Sesuai Acuan RPJMD

Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 mulai dilakukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang).

Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 mulai dilakukan melalui Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang).

Kegiatan tersebut belangsung di Padivalley, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Rabu (31/3/2021). 

Kegiatan ini menghadiri beberapa pihak mulai dari anggota DPRD, pemerintah kecamatan, LSM, dan kelompok masyarakat. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan penyusunan RKPD ini harus sejalan dengan RPJMD atau Rencana Pembangunan Jangka Menengah empat tahun kedepan. 

Pasalnya, tahun ini Pemkab Gowa juga harus menyusun RPJMD sebagai acuan dalam menjalankan roda pemerintahan selama periode kedua ini. 

"Tahun ini salah satu tahun yang penuh kerja keras dalam membuat perencanaan, karena selain meyusun RKPD kita juga harus menyusun RPJMD paling lambat 6 bulan setelah pelantikan," ujarnya, via rilis diterima, Kamis, (1/4/2021)

Adnan menjelaskan, RPJMD merupakan penjabaran dari visi misi kepala daerah terpilih untuk ditetapkan dalam suatu perda dan menjadi acuan pemerintahan sampai dengan tahun 2025. 

RPJMD tersebut akan menjadi pedoman SKPD lingkup Pemkab Gowa untuk membuat program yang tidak keluar dari RPJMD. 

"SKPD harus membuat proggram sesuai dengan RPJMD kita sehingga kedepan target kita jelas setiap tahunnya dan Gowa akan jauh lebih baik dan sejahtera di masa yang akan datang," jelasnya. 

Adnan menyampaikan lima fokus programnya bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni pada periode ini khususnya dalam peningkatan SDM yang lebih berkualitas yakni tetap berfokus pada pendidikan, kesehatan, infrastruktur, keagamaan, pertanian/UMKM. 

Halaman
12
Penulis: Sayyid Zulfadli Saleh Wahab
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved