Breaking News:

Tribun Bone

Sudah 6.553 Warga Bone Divaksin Corona

Yusuf mengatakan target pelaksanaan vaksinasi di Bone berkisar 70 persen dari jumlah penduduk Bone berusia 18 tahun ke atas.

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI ANWAR
Jubir Penanganan Covid-19 Bone, Yusuf 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) masih terus berjalan.

Targetnya pelayan publik, TNI, Polri, ASN lingkup Pemerintahan Kabupaten Bone, guru, pegawai BUMN, pegawai BUMD, jurnalis.

Sekretaris Dinas Kesehatan Bone, Yusuf mengatakan target pelaksanaan vaksinasi di Bone berkisar 70 persen dari jumlah penduduk Bone berusia 18 tahun ke atas.

Jumlah saat ini yang baru menjalani vaksin sebanyak 6.553 orang. 

Situasi sekarang, kata dia, masyarakat sudah tidak mempersoalkan masalah vaksin. Justru, kini mereka menunggu kapan divaksin.

"Jumlah yang telah divaksin 6.553 orang. Sekarang situasi sudah menguntungkan karena tidak ada lagi pro kontra soal vaksin," katanya Selasa (30/3/2021).

Namun, menurut dia kendala yang dihadapi saat ini terbatasnya jumlah distribusi vaksin ke Bone. Di sisi lain tingkat pemakaian vaksin mencapai 98 persen.

Pemerintah pusat mendatangkan vaksin secara bertahap. Ada 181 juta dosis telah dibeli di beberapa negara.

Tahap awal 5. 284 dosis vaksin tiba di Bone. Kemudian tahap dua 470 vial dosis yang bisa melayani 10  hingga 11 orang. Terakhir vaksin tiba berjumlah 10 ribu dosis.

Yusuf mengutarakan, selama berjalannya vaksinasi Covid-19 tidak ada yang mengalami efek samping berlebihan. Rata-rata hanya, pusing, sakit kepala dan pegal.

"Tidak ada yang berhubungan langsung dengan vaksin, kita lihat lebih ke psikis," ucapnya.

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved