Breaking News:

Tribun Ekonomi

Penyatuan Sistem Layanan BSI Region XI Makassar Mulai 5 April

ank Syariah Indonesia (BSI) Regional XI Makassar melakukan roll-out (penyatuan sistem layanan) mulai 5 April 2021 mendatang.

TRIBUN-TIMUR.COM/MUHAMMAD ABDIWAN
RCEO BSI Region XII Makassar Kemas Erwan Husainy (kanan), Marketing Communication BSI Pusat Ivan Ally (tengah) saat bertemu rekan media Makassar di grill and pull, Selasa (3032021) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional XI Makassar melakukan roll-out (penyatuan sistem layanan) mulai 5 April 2021 mendatang.

Roll-out ini mencakup migrasi rekening nasabah Ex Legacy nasabah BNI Syariah-Bri Syariah meliputi kartu ATM hingga mobile dan internet banking. 

Sebelumnya, penyatuan Bank Syariah Mandiri, BRI Mandiri dan BNI Syariah resmi merger menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) pada 1 Februari lalu.

Sejak saat itu, branding sudah berganti dengan Bank Syariah Mandiri.

"Pasca merger BSI punya 115 jaringan di Region XI Makassar. Namun itu masih masih dalam hal legal merger, untuk operasional belum sepenuhnya. Maka dari itu kita targetkan semua beres dengan sistem yang sama sejak 15 Februari hingga 31 Oktober 2021," kata RCEO BSI Region XII Makassar Kemas Erwan Husainy saat bertemu rekan media Makassar di grill and pull, Selasa (30/3/2021).

Dalam periode tersebut, nasabah secara bertahap dihubungi untuk melakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia

"Pada periode tersebut, nasabah dapat menyampaikan informasi bila terdapat perubahan nomor telepon dan email," ucapnya.

Erwan memastikan, seluruh tim di wilayah Sulawesi Selatan siap untuk melakukan roll-out bagi 371 ribu nasabah dengan protokol kesehatan ketat.

"Makanya kami gelar bertahap yakni mulai 5 April, 12 April dan 19 April untuk menghindari penumpukan di outlet," ujarnya.

Ia menegaskan, proses migrasi ini bisa dilakukan secara daring melalui BSI Mobile maupun datang langsung ke outlet.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved