Breaking News:

Wuling Almaz RS Resmi Diluncurkan di TSM, Dibekali Berbagai Fitur Canggih

Wuling Almaz RS diluncurkan di Atrium Trans Studio Mal (TSM), Senin (29/3) yang kemudian dilanjutkan pameran hingga 4 April mendatang. banyak fitur

Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Sales Promotion Girl (SPG) berada di samping unit Wuling Almaz RS yang diluncurkan di Trans Studio Mal, Senin (29/3/2021) 

Wuling Almaz RS Resmi Diluncurkan di TSM, Dibekali Berbagai Fitur Canggih

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR  - Kumala Group selaku Dealer Partner Wuling Motors meluncurkan varian baru dari model Almaz, yakni Wuling Almaz RS (Rising Star).

Peluncuran ini dilakukan di Atrium Trans Studio Mal (TSM), Senin (29/3) yang kemudian dilanjutkan pameran hingga 4 April mendatang.

Mobil ini juga diluncurkan di Jakarta pada hari yang sama. Berbagai keunggulan ada di Almaz dengan emblem RS ini, yang sebelumnya tidak ada di varian Almaz biasa.

Berbagai keunggulan Almaz RS terbenam dalam sistem bernama Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

peluncuran Wuling Almaz RS di Trans Studio Mal
peluncuran Wuling Almaz RS di Trans Studio Mal (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan)

Sebuah ekosistem saling berkaitan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengemudi maupun penumpang.

"WISE terdapat dua turunan peranti yang mendukung pengoperasian kendaraan dan keselamatan berkendara yakni lewat Advance Driving Assistant System (ADAS) dan Internet of Vehicle (IoV)," ungkap Marketing Manager Kumala Group, Ivan Pudya Sumanta saat ditemui Tribun Timur usai acara, Senin (29/3/2021).

Tak hanya itu, mobil ini juga punya sistem bernama Advance Driving Assistant System (ADAS). Merupakan fitur keselamatan penunjang mampu membuat mobil menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depannya.

Dapat mengurangi kecepatan otomatis ketika kendaraan memasuki tikungan, serta mampu memberikan peringatan jika mobil keluar lajur tanpa disadari pengemudinya.

“Ada pula fitur Internet of Vehicle (IoV), pengemudi bisa memanfaatkan smartphone untuk mengetahui posisi mobil saat sedang parkir, menyalakan mesin di lokasi manapun. Termasuk bisa membuat pagar elektronik dengan radius tertentu dari kendaraan sehingga jika sewaktu-waktu berpindah lokasi, maka mobil akan mengirimkan informasi kepada pemilik," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved