Breaking News:

Tribun Wajo

Perbup Protokol Kesehatan Tak Berlaku di DPRD Wajo, Begini Penjelasan Satgas Covid-19

eringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 622 di Kantor DPRD Wajo tak sesuai dengan protokol kesehatan, Senin (29/3/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/HARDIANSYAH ABDI GUNAWAN
Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 622 di Kantor DPRD Wajo tak sesuai dengan protokol kesehatan, Senin (29/3/2021) 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 622 di Kantor DPRD Wajo tak sesuai dengan protokol kesehatan, Senin (29/3/2021).

Peraturan Bupati nomor 69 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan seolah tidak lagi berlaku pada acara paripurna yang dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani.

Meski diklaim telah mematuhi protokol kesehatan, tapi dari pantauan Tribun Timur di lokasi kegiatan, sejumlah poin protokol kesehatan diabaikan, seperti tidak membatasi jumlah undangan dan menjaga jarak.

Para tamu undangan tak berjarak. Padahal sebagaimana dalam Perbup, diatur jarak aman minimal 1 meter. Ruang paripurna pun tampak sesak oleh tamu.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Safaruddin menyebutkan, paripurna peringatan HJW ke 622 di DPRD Wajo tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan thermo gun, menggunakan masker, dan kapasitas ruangan kan 300-an, yang hadir ada 140 undangan," katanya.

Sejauh ini, perkembangan virus corona di Kabupaten Wajo mulai melandai.

Tercatat, ada 782 orang yang terpapar virus corona, 759 orang telah sembuh, 1 orang masih dirawat, 2 orang diisolasi, dan 20 orang telah meninggal dunia.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved