Breaking News:

Suket Covid Palsu

Kasus Suket Covid-19 Palsu, Direktur RSUD Latemmamala Soppeng Dimutasi ke Puskesmas Baringeng

Salah satunya adalah dr Mustakim, yang dulu menjabat sebagai Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labskesda).

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/HARDIANSYAH
dr Nirwana. 

TRIBUNSOPPENG.COM, WATANSOPPENG - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Latemmamala Soppeng, tak lagi dijabat oleh dr Nirwana.

Hal itu buntut dari kasus penerbitan surat keterangan (suket) Covid-19 palsu.

"Diberhentikan dari tugas tambahan, kan itu tugas tambahan (sebagai direktur). Kini dipindahkan ke Puskesmas Baringeng," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng, Kamaruddin, Senin (29/3/2021).

Kamaruddin menjelaskan, pemberhentian itu sekaitan dengan kasus suket Covid-19 palsu. Menurutnya, SK pemberhentian itu diteken Bupati Soppeng, pada Jumat (26/3/2021) lalu.

"Terkait ini kasusnya yang sementara berjalan. SK dari bupatinya itu tanggal 26, kan kemarin hari Minggu," katanya.

Selain dr Nirwana, sejumlah dokter di RSUD Latemmamala juga dimutasi. Salah satunya adalah dr Mustakim, yang dulu menjabat sebagai Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah (Labskesda).

Diketahui, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Sallang ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Latemmamala Soppeng.

Hal itu kembali menuai kontroversi. Pasalnya, Sallang juga dinilai terlibat dalam penerbitan suket Covid-19 palsu di Bumi Latemmamala ini.

"Saya minta Sallang jangan bungkam. Harusnya klarifikasi kenapa namanya disebut-sebut dalam video, supaya masyarakat bisa tahu," kata salah satu aktivis dari LSM Pelita Keadilan, Nur Alam.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved