Breaking News:

Tribun Sinjai

Hadirkan Dua Jurnalis Acara Capacity Building, Pegawai KPPN Sinjai Diajar Trik Penulisan Berita

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sinjai, menyelanggarakan Capacity Building di Same Resort, Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba

TRIBUN-TIMUR.COM/SAMBA
Kepala KPPN Sinjai Anas Fazri sedang memaparkan materi dihadapan peserta Capacity Building di Same Resort, Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (27/3/2021)/SAMBA 

TRIBUNSINJAI.COM, BIRA - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Sinjai, menyelanggarakan Capacity Building di Same Resort, Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (27/3/2021).

Kepala KPPN Sinjai, Anas Fazri mengatakan, capacity building ini bertujuan meningkatkan kemampuan literasi para pegawai khususnya dalam menulis publikasi.

"Capacity Building ini bertujuan meningkatkan literasi yang meliputi kemampuan baca, menulis, berhitung, berbicara dan memecahkan masalah," kata Kepala KPPN Sinjai, Anaz Fazri dihadapan peserta.

Menurut Anaz Fazri, kemampuan literasi khsususnya menulis penting untuk mempublikasi kebijakan-kebijakan pemerintah agar dipahami dengan benar oleh masyarakat.

" Oleh karena itu, pada hari ini sengaja kita hadirkan jurnalis dari Kompas TV bersama Tribun Timur untuk melatih para pegawai KPPN Sinjai dalam menulis di media berita online," ujarnya.

Kegiatan Capacity Building ini diikuti 20 peserta yang merupakan pegawai KPPN Sinjai dengan tema Melalui Literasi Membangun Negeri.

Kedua pemateri tersebut mengulas trik penulisan berita yang baik dan menarik.

Kedepan para pegawai KPPN Sinjai akan memproduksi berita khususnya aktifitas lembaga itu di Sinjai.

Sehingga, kata Anas Fazri informasi mengenai kegiatan itu dapat cepat sampai di masyarakat Sinjai. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved