Breaking News:

Setahun Corona di Sulselbar

Sekolah Tatap Muka, Disdik Tunggu Vaksinasi 2 Ribu Guru di Majene

Kegiatan belajar mengajar di sekolah diwacanakan bisa kembali normal pada Juli 2021 mendatang terancam terkendala di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Tribun Timur
Kepala Dinas Pendidikan Majene Iskandar 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Kegiatan belajar mengajar di sekolah diwacanakan bisa kembali normal pada Juli 2021 mendatang terancam terkendala di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Pasalnya, sekolah tatap muka bisa digelar seusai program vaksinasi terhadap guru rampung. Sementara ada sekitar 2000 lebih guru atau tenaga pendidikan di daerah ini  belum mendapatkan jatah vaksinasi.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Majene, Iskandar , sesuai harapan Menteri Pendidikan proses vaksin 5 juta guru dan tenaga kependidikan bisa selesai di akhir Juni 2021.

Apabila itu tercapai, maka proses belajar tatap muka di sekolah bisa terlaksana di Juli 2021. "Tumpuan disitu. Lalu bagaimana dengan Majene penyediaan vaksin, apakah memang sudah bisa dilakukan , "kata  Iskandar.

Dinas Pendidikan sudah meminta kepada Dinas Kesehatan, namun ketersediaan vaksin di Majene tidak mampu mengakomodir seluruh penerima vaksin yang memenuhi syarat.

"Kemarin saya kontak, bagaimana ketersediaan vaksin untuk guru. Jawabannya bulan lalu permintaan ke Sulbar 10 ribu, yang datang hanya 300. Itu pun dibagi dibagi, " paparnya.

Iskandar berharap vaksin untuk guru di berikan prioritas  karena syarat untuk membuka kembali sekolah tatap muka, harus didahului dengan vaksinasi.

"Kendalanya ada disitu. Untuk memutuskan mata rantai covid kita putuskan dulu melalui vaksinasi guru, " tuturnya.

Iskandar menambahkan
kebijakan penyelenggaraan sekolah tatap muka itu baru saja akan dibahas pada rapat koordinasi (Rakor)  bersama tiga Menteri, yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama dan Mendikbud yang dijadwalkan Rabu (24/3) kemarin.

Namun demikian, rakor ditunda dengan waktu pelaksanaan yang belum ditentukan.(san)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved