Breaking News:

Unismuh Makassar

Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Dikenalkan Dunia Kerja Secara Dini

Mahasiswa prodi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar diperkenalkan dunia kerja secara lebih dini.

Tribun Timur
Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Muh Tahir 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Mahasiswa prodi ilmu komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar diperkenalkan dunia kerja secara lebih dini.

Para mahasiswa ilmu komunikasi Unismuh Makassar didorong dapat lebih awal mengenali prospek kerja pada industri komunikasi.

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Muh Tahir, mengatakan, kebijakan yang ditempuh prodi dalam mendekatkan mahasiswa pada pasar kerja dengan mewajibkan ikut program mata kuliah magang pada industri komunikasi dikelola pemerintah dan swasta.

"Selama ini para mahasiswa itu dimagangkan pada industri media massa termasuk media cetak, media eletronik dan media online serta bagian kehumasan dan publik relation kantor pemerintah dan swasta, tandas magister ilmu komunikasi PPs-Unhas ini," katanya, Jumat (26/3/2021).

Tahun 2021 prodi Komunikasi berhasil menangkan kompetisi yang diselenggarakan Kemendikbud dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Salah satu item pada program itu adalah Kuliah Praktek Magang, kata sarjana ilmu komunikasi Fisip Unhas ini.

Mahasiswa komunikasi angkatan 2018 semuanya telah menjalani program kuliah praktek magang pada industri komunikasi yang ada di Makassar.

Selain itu mahasiswa juga diikutkan program magang mata kuliah intrenship dengan tujuan mengenali dan mendekatkan mahasiswa pada lapangan kerja, tegas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Workshop Bimbingan Skripsi mahasiswa angkatan 2017 diharapkan para mahasiswa dapat lebih terfokus dan terarah menghasilan kajian penelitian skripsi.

Sejalan dengan visi dan misi ilmu komunikasi yakni unggul dan Islami dalam pengembangan komunikasi digital.

"Judul dan fokus penelitian skripsi para mahasiswa peserta workshop ini sebaiknya mengacu para masalah masalah yang terkait dengan komunikasi digital," tandas Dosen Dipekerjakan LLKDIKTI IX di Unismuh Makassar ini.

Sekretaris Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom, menambahkan workshop ini diikuti 25 mahasiswa angkatan 2017.

Adapun pemateri dari kalangan dosen Ilmu Komunikasi yakni, Syukri, S.Sos, M.Si, Ahmad Syarif, S.Sos, M.I.Kom, Indah Pratiwi M, S.Sos, MA dengan moderator Warda, S.Sos.MA, tegas mahasiswa S3 Ilmu Komunikasi PPs-Unhas ini. (CR4)

Laporan Kontributor TribunMakassar.com @bungari95

Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved