Breaking News:

Tribun Sidrap

Bupati Sidrap Kunjungi Korban Angin Kencang di Dua Pitue dan Pitu Riawa

Dollah Mando didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang menyerahkan bantuan penanganan darurat

Humas Pemkab Sidrap
Bupati Sidrap, Dollah Mando meninjau lokasi terdampak angin kencang dan hujan deras di Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Pitu Riawa, Jumat (26/3/2021). 

TRIBUNSIDRAP.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap, Dollah Mando turun langsung memantau kondisi warga yang terdampak angin kencang dan hujan deras di Kecamatan Dua Pitue dan Kecamatan Pitu Riawa, Jumat (26/3/2021).

Dollah Mando didampingi Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang menyerahkan bantuan penanganan darurat berupa tenda atau terpal plastik kepada warga.

"Ini bantuan awal dari pemerintah untuk penanganan darurat. Insya Allah bantuan lain menyusul seperti biaya perbaikan rumah sesuai tingkat kerusakan masing-masing," ujarnya. 

Kepala Pelaksana BPBD Sidrap, Siara Barang menjelaskan, biaya perbaikan rumah akan diberikan kepada warga tedampak dalam waktu dekat. 

"Didata dulu. Nanti laporannya dari Pak Desa diketahui camat lalu masuk ke BPBD. Jika sudah ada, maka akan ditindaklanjuti guna mendapat persetujuan Pak Bupati untuk pemberian bantuan," tuturnya. 

Siara mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap kejadian bencana susulan angin kencang, banjir dan sebagainya. 

"Namanya bencana tidak bisa dihindari. Tetapi, bisa diminimalisir dampaknya," imbuhnya. 

Sebelumnya, diberitakan angin kencang dan hujan deras menerpa wilayah Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap, Kamis (25/3/2021) sekira pukul 15.30.

Data sementara, terdapat 105 rumah rusak di dua kecamatan tersebut.

Penulis: Nining Angraeni
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved