Breaking News:

Tribun Majene

Antisipasi Peredaran Narkotika, Kesbangpol Majene Sosialisasi Bahaya Narkoba ke Pegawai Kontrak

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol)  mensosialisasikan bahaya Narkoba   kepada pegawai kontrak lingkup pemerintahan Kabupaten  Majene, Sula

Penulis: Hasan Basri | Editor: Rasni
Tribun Timur
Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada pegawai kontrak lingkup pemerintahan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mensosialisasikan bahaya Narkoba kepada pegawai kontrak lingkup pemerintahan Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Sosialisasi dilaksanakan di ruang pola Kantor Bupati Majene pada Kamis (25/3/2021) kemarin. Diikuti sekitar 50 peserta dari pegawai kontrak.

Kepala Kesbangpol Majene Rustam Rauf mengatakan,  bahaya narkoba tidak hanya bagi diri sendiri namun juga  keluarga, masyarakat bangsa dan negara.

"Untuk itu perlu pencegahan disetiap lini termasuk di OPD.  Perlu disampaikan bahwa di Majene pernah menjadi salah satu titik penyebaran narkoba, bahkan ditempat – tempat pemukiman atau pondok pondok," ujarnya.

Ia berharap melalui sosialisasi ini akan menjadi penyabung lidah bagi keluarga dan lingkungan nya untuk menjauhi narkoba. Hal ini penting
penting dilakukan mengingat tren penyebaran masih cukup tinggi dan Dinamis

Staf Ahli Bupati Majene Mustamin yang membuka kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan UUD 1945 yang merupakan konsutusi tertinggi di Indonesia telah mengamanatkan untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh masyarakat Indoensia .

Hal tersebut juga mencakup untuk melindungi diri kita, keluarga dan generasi saat ini. Untuk itu ada ungkapan yang mengatakan bahwa anak cucu yang ada saat ini bukan milik kita, tapi  milik jamannya mereka.

"Untuk itu perlu untuk mempersiapkan dirikita,  karna telah menjadi duta-duta terbaik di lingkungan dan masa depan” terangnya.

Sekedar diketahui peredaran barang haram narkoba dilingkup Pemerintahan bukan hal yang baru lagi.

Dalam sosialisasi itu, mereka juga menginformasikan jenis-jenis narkoba yang membahayakan, memberikan informasi tentang hidup sehat tanpa narkoba serta memperkenalkan sanksi hukum terhadap pengedar dan pemakai narkoba.(san)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved