Breaking News:

Gempa Majene

TK Pertiwi Malunda yang Hancur Akibat Gempa Majene Terima Bantuan Rp 165 Juta

Kegiatan kolaborasi tersebut dinilai sempurna karena didukung sepenuhnya oleh Bupati Majene dan Komisi 3 DPRD Majene.

Humas Pemkab Majene
Pemerintah Kabupaten Majene melakukan launching pembangunan Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi dan Kelompok Bermain Bersahaja di Kecamatan Malunda. 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAJENE - Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi dan Kelompok Bermain Bersahaja di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulbar, yang hancur akibat gempa 6,2 SR pada 15 Januari 2021 lalu, mulai dibangun.

Pembangunan sekolah ini atas  bantuan dana dari Gojek Makassar, Yayasan KitaBisa.Com, Yayasan anak bangsa bisa (YABB) dan Yatim Mandiri. Bantuan disalurkan sebesar Rp 165.550.042

Pemerintah Kabuten Majene melakukan launching pembangunan pada Rabu, 24 Maret 2021 dan dihadiri langsung Bupati Majene, Lukman.

Perwakilan Yatim Mandiri, Muh. Zulkifli menyampaikan bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan Yayasan Kita Bisa dan Gojek selaku eksekutor.

Kegiatan kolaborasi tersebut dinilai sempurna karena didukung sepenuhnya oleh Bupati Majene dan Komisi 3 DPRD Majene.

"Pembangunan TK ini sebagai pintu masuk untuk kegiatan lainnya, termasuk pembangunan masjid yang rubuh juga dalam hal pengembangan sosial kemanusiaan bagi masyarakat nelayan yang akan dikelolah oleh pihak masjid nantinya,"jelas Zulkifli.

Investigasi Manager Gojek Indonesia,Irfan Jaya menambahkan, dengan kolaborasi berbagai yayasan dan penggalangan dana dalam aplikasia.

Total dana terkumpul sebesar Rp 165.550.042. Renovasi TK tersebut di harapkan bisa selesai 6 Mei 2021. “ Semoga kolaborasi ini akan membantu bagi adik adik dan masyarakat lainnya, "harapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Malunda,
Maskuri  mengucapkan  terima kasih atas bantuan rehabilitasi TK Pertiwi dan KB Bersahaja.

Pasalnya kondisi bangunan saat ini sebahagian besar rubuh. “ Hampir seluruh sarana pendidikan di Kec. Malunda terdampak gempa, tentu ini akan mempengaruhi proses pembelajaran disekolah,"ucapnya.(san)

Ket foto : Pemerintah Kabupaten Majene melakukan launching pembangunan Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi dan Kelompok Bermain Bersahaja di Kecamatan Malunda. 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved