Breaking News:

UPRI Makassar

Resmi Buka Program S2, Rektor UPRI Makassar: Insyaallah Kita Buka Lagi

Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, meresmikan Program Pasca Sarjana (PPs) Magister (S2) Jurusan Administtasi publik.

tribun timur
Rektor UPRI Makassar, Abd Azis 24032021 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar, meresmikan Program Pasca Sarjana (PPs) Magister (S2) Jurusan Administrasi Publik.

Peresmian ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nomor 65/E/0/2021.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin, di Aula Rektorat Kampus II, Jl. Nipa-nipa Antang, Kecamatan Manggala, Rabu (24/3/2021).

Rektor UPRI Makassar, Abd Azis akan kembali mendorong pembukaan program S2 Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

Namun, saat ini pihaknya masih terkendala pada sumber daya.

"Sebenarnya Kesmas juga harusnya keluar SK nya, tetapi karena sumber daya yang masih kurang maka belum bisa. Insya Allah kami terus mengembangkan UPRI ini, terutama dari segi sumber daya," katanya.

"SK yang keluar administrasi publik, tetapi tidak lama insya allah akan kita buka lagi. Akan di canangkan Kesmas S2-nya, dan itu sumber dayanya (dosen) saya suruh kuliah, karena ternyata harus linear semua, S1 linear dengan S2 dan S3-nya," sambungnya.

Abd Azis menerangkan, saat ini sarana dan prasarananya sudah siap.

"Sarana dan prasaran sudah siap di Kampus I, Jl Gn. Bawakaraeng," tutupnya.

Sementara itu, Prof Jasruddin menjelaskan, saat ini pemerintah mendorong pembentukan program S2, khususnya di wilayau Indonesia Timur.

"Untuk S2 ini kan, dosennya harus doktor, minimal 5 doktor, itu bisa buka. karena masalah kita sekarang, masih sangat kurang program S2 khususnya, bagian timur, termasuk kota Makassar," katanya.

"Makanya kita terus mendorong pembukaan program studi S2 dan S3. Sepanjang perguruan tingginya berkomitmen untuk melakukan tata kelola akademik yang baik, sesuai dengan standar," pungkasnya

Laporan tribuntimur.com, M Ikhsan

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved