Breaking News:

Tribun Majene

Personil Sabhara Polres Majene Dilatih TPTKP

Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan.

TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Personil Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPKP) di Aula Wira Pratama Mapolres, Rabu (24/3/21) 

TRIBUN-TIMUR. COM, MAJENE - Personil Satuan Sabhara Kepolisian Resor (Polres) Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) mengikuti pelatihan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPKP) di Aula Wira Pratama Mapolres, Rabu (24/3/21)

Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Panitia Pelaksana Paurnin Bagian Sumda Ipda  Adly mengatakan  kegiatan ini rutin dilaksakan persemester demi mengembangkan sumber daya manusia (SDM) Polrim

"Sehingga ke mereka siap menghadapi tuntutan tugas Polri yang semakin berat dan kompleks ke depannya," tuturnya.

Sementara Kasat Samapta AKP Thamrin Nur dalam materinya disampaikan samapta adalah satuan yang dituntun untukselalu siap siaga disetiap kondisi.

Meskipun tugas pokok satuan Sabhara  yaitu melaksanakan fungsi Kepolisian tugas preventif terhadap pelanggaran hukum atau gangguan Kamtibmas.

Sabhara bertugas untuk kegiatan penjagaan, pengawalan dan patroli dengan sasaran pokoknya adalah memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dari pantauan lapangan,  seluruh perwakilan fungsi mengikuti kegiatan dengan antusias dan semangat sesekali personil juga mengajukan pertanyaan dan sebagainya. 

Penulis: Hasan Basri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved