Breaking News:

Tribun Sulbar

MUI Sulbar Cari Ketua Baru

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat.

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas
TRIBUN-TIMUR.COM/NURHADI
Panitia pelaksana Musda MUI Sulbar melakukan foto bersama. (nurhaditribun) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat.

Musda akan memilih kembali ketua dan menyusun pengurus baru setelah MUI Sulbar mengalami kekosongan ketua sejak meninggalnya, KH Nur Husain di Madina tahun lalu.

Ketua Panitia Pelaksana Nursalim Ismail mengatakan sesuai rencana awal,Musda akan digelar pada 26-27 Maret pekan depan.

"Rencananya dilangsungkan di Hotel Pantai Indah Mamuju. Mengangkat tema moderasi beragama,"ujar Nursalim kepada Tribun Timur.com, Selasa (23/3/2021).

 Nursalim Ismail menyampaikan, dalam musda tersebut bakal dihadiri pengurus MUI Pusat yakni Dr KH Marsudi Syuhud.

“Dalam prosesnya, majelis ulama punya tradisi musyawarah yang sangat kuat,”ucapnya.

Menurutnya, proses pemilihan dalam musda majelis ulama berbeda dari musda pada umumnya. Ulama diminta bermusyawarah. Tidak seperti kontestasi.

Namun dalam proses yang lain, masih seperti biasanya, ada pleno, ada pelaporan pertanggungjawaban pengurus, pembentukan tim formatur untuk memilih ketua dan sebagainya.

“Unsur peserta dari kabupaten, beberapa ormas dan perguruan tinggi islam dan unsur pertimbangan dalam hal ini pemerintah,"tuturnya. (tribun-timur.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved