Breaking News:

Tribun Parepare

Razia Warung Remang-remang, Satpol PP Parepare Sita Ratusan Botol Miras

Petugas juga menertibkan dan memberikan teguran kepada sejumlah warung dan cafe yang melanggar protokol kesehatan

TRIBUN TIMUR/DARULLAH
Ratusan botol miras diamankan petugas gabungan Satpol PP Parepare bersama Tim Terpadu TNI-Polri pada Sabtu 20 Maret malam. 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Ratusan botol minuman keras (miras) diamankan petugas gabungan Satpol PP Parepare bersama tim terpadu TNI-Polri, Sabtu (20/3/21) malam.

Petugas juga menertibkan dan memberikan teguran kepada sejumlah warung dan cafe yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Satpol PP Parepare, Prasetyo Catur kepada awak media, Minggu (21/3/2021).

Prasetyo mengatakan bahwa ada sejumlah cafe remang-remang yang ditertibkan karena ditemukan memperjual belikan minuman beralkohol.

"Ada beberapa warung dan cafe yang kita tertibkan, dan kami memberikan teguran ke beberapa cafe yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. Kami menertibkan cafe-cafe yang menjual minuman keras, utamanya tuak," katanya.

"Ini kita laksanakan mengahadapi bulan suci Ramadan yang tinggal beberapa hari lagi. Jadi kita mengimbau untuk tidak melaksanakan penjualan tuak atau minuman keras pada saat bulan Ramadan,” tambah Prasetyo, Minggu (21/3/2021).

"Kami menyita beberapa botol minuman keras yang masih ada dalam botol. Dan tuak yang telah disita, pemiliknya langsung menumpahkan tuak tersebut," terang Prasetyo.

Lebih lanjut Prasetyo menegaskan, pihaknya akan menindaklanjuti sejumlah cafe yang ditemukan. Karena melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2012 tentang Minuman Beralkohol.

"Nanti kami akan tindaklanjuti sampai tahap persidangan. Ini adalah tindak pidana ringan," tegasnya.

Ratusan minuman keras yang disita diantaranya yaitu 98 botol anker bir, dan 29 botol bir hitam dan beberapa liter tuak atau ballo.

Ratusan botol minuman keras tersebut disita dari cafe yang ada di Kecamatan Soreang dan Kecamatan Bacukiki.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved