Breaking News:

Tribun Kampus

Kelas Inspirasi Seri-5 FKG Unhas Hadirkan Andi Rachmatika Dewi

drg. Linda juga menyampaikan bahwa alumni FKG Unhas drg. Andi Rachmatika Dewi ini menjabat sebagai ketua

TRIBUN TIMUR/RUDI SALAM
FKG Kembali kembali menggelar Webinar Kelas Inspirasi seri kelima dengan menghadirkan Ketua Komisi B DPRD Sulsel, drg. Andi Rachmatika Dewi sebagai narasumber, Sabtu (20/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menggelar Webinar Kelas Inspirasi seri kelima dengan menghadirkan Ketua Komisi B DPRD Sulsel, drg. Andi Rachmatika Dewi sebagai narasumber.

Kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian Dies Natalis ke-38 FKG Unhas ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan terhubung secara live streaming di kanal YouTube FKG Unhas, Sabtu (20/3/2021).

Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumber Daya FKG Unhas, Dr. drg. Nurlindah Hamrun, M.Kes mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan civitas akademika FKG Unhas yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

drg. Linda juga menyampaikan bahwa alumni FKG Unhas drg. Andi Rachmatika Dewi ini menjabat sebagai ketua Komisi B DPRD Sulsel Bidang Perekonomian.

“Bidang ini sangat relevan dengan pembelajaran di FKG Unhas saat ini, karena 5 tahun belakangan kokurikuler mahasiswa diwajibkan untuk memasukkan PKM Kewirausahaan," kata drg. Linda via rilis.

“FKG Unhas tercatat sebagai Fakultas yang mahasiswanya aktif dalam perlombaan kewirausahaan yang didanai oleh kementerian," lanjutnya.

drg. Linda berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada semua pihak, khususnya mahasiswa yang sementara mengikuti pendidikan di FKG Unhas.

Dalam kelas inspirasi itu, drg. Rachmatika bercerita tentang pengalaman selama menimbah ilmu di FKG Unhas hingga beralih ke bidang politik baik tingkat kota maupun provinsi.

“Tidak terbayangkan sih saya bisa berada diposisi seperti sakarang ini sebagai seorang politisi, karena sekolah sebagai dokter gigi dan hasil akhirnya sebagai politisi," kata dokter gigi yang lebih akrab dengan Cicu.

Dalam kesempatan itu, Cicu berpesan agar mahasiswa tidak pernah puas dengan apa yang didapatkan.

“Selalu buka pintu kesempatan yang lain untuk kita coba, mungkin dengan kita membuka satu pintu kesempatan yang lain itu yang akan mengantarkan kita ke jalan kesuksesan," tambah Cicu.

Lebih lanjut, politisi Partai Nasdem ini menjelaskan, faktor lain yakni memperbanyak dan memperluas networking yang akan memudahkan kita untuk masuk dalam dunia kerja baik sebagai profesi dokter gigi atau profesi-profesi lainnya. 

“Terima kasih kepada para dosen-dosen, para teman seangkatan dan junior-junior yang telah banyak membantu selama menyelesaiakan pendidikan dokter gigi di FKG Unhas," katanya.

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved