Breaking News:

Tribun Business Forum

Kuliner Rumahan, Peluang Usaha di Masa Pandemi

Tak sedikit yang kemudian menjadikan kondisi ini sebagai peluang untuk memulai bisnis kuliner rumahan.

Penulis: Dian Amelia | Editor: Imam Wahyudi
TRIBUN TIMUR/DIAN AMELIA
Tribun Business Forum, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR -  Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19, tak sedikit yang menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Malam (PPKM).

Kebijakan ini membuat sejumlah restoran harus tutup sementara tempat usahanya, masyarakat pun menjadi khawatir untuk mencari makan di luar, kondisi ini membuat masyarakat lebih senang memasak di rumah.

Tak sedikit yang kemudian menjadikan kondisi ini sebagai peluang untuk memulai bisnis kuliner rumahan.

" Selama pandemi yang sudah setahun ini sangat sedih rasanya tapi kan kebetulan saya berkecimpung di dunia makanan yang menjadi kebutuhan pokok, apalagi semenjak pandemi bawaannya orang-orang kan pada lapar,disinilah saya mikir untuk berkreasi sendiri di dapur,ujar Owner Dapur Mama Ntie (Dapur Sunda) dan Velo Magic Fruit, Tri Wahyuni dalam acara Tribun Business Forum, Kamis (18/3/2021).

" Jadi dulu itu dampaknya ketika awal restoran pada diubah jam operasionalnya, saya mikir untuk buat sendiri saja dan coba menawarkan ke teman-teman, akhirnya disitulah peluang saya untuk menyebarkan info jika sekalian membantu ketika ada yang pengen makan sesuatu dan order di tempat lain tidak bisa, ada saya yang siap, jadi yah memang agak sedikit diuntungkan sih untuk sebuah usaha rumahan," tuturnya.

Dalam memasarkan berbagai menu buatannya, dia memanfaatkan media sosial, adapun untuk proses pengantarannya menggunakan jasa pengantaran kurir.

" Jika orderan lagi banyak Alhamdulillah di syukuri, kalau pun tidak yah tetap harus di syukuri karena kan ada keterbatasan dalam menghadapi situasi seperti ini juga, apalagi semenjak pandemi usaha makanan rumahan itu tidak ada jam operasional seperti restoran jadi selalu ada banjiran pesanan, dan sistemnya kita bisa ikutan PO atau kebetulan customer kepengen makan apa bisa langsung Whatsapp aku dan bisa kita sediakan," bebernya.

Olehnya itu bisa dikatakan jika usaha kuliner rumahan tidak akan berdampak dengan adanya regulasi PPKM dari pemerintah.

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved