Breaking News:

Tribun Kampus

Gandeng Dinas Pendidikan Sulsel, FKIP Unismuh Makassar Sosialisasi PMB 2021

Tim Sosialisasi FKIP Unismuh yang dipimpin Dekan Erwin Akib, didampingi 11 Ketua Program Studi se-FKIP Unismuh juga hadir di tempat yang sama.

FIKP Unismuh Makassar
FKIP Unismuh Makassar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021, Kamis (18/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2021. 

Kegiatan ini difasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel dengan menghadirkan Kepala Sekolah dan perwakilan siswa Kelas XII SMA-SMK Negeri dan Swasta se Sulawesi Selatan, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan sosialisasi PMB FKIP menggunakan aplikasi zoom, dibuka Kepala Dinas Prof Muhammad Jufri dari Ruang Virtual di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel. 

Tim Sosialisasi FKIP Unismuh yang dipimpin Dekan Erwin Akib, didampingi 11 Ketua Program Studi se-FKIP Unismuh juga hadir di tempat yang sama.

Erwin Akib mengapresiasi atas kesediaan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsle memfasilitasi pertemuan tersebut.

“Ini wujud nyata sinergitas Pak Kadis Prof Jufri dalam mengembangkan pendidikan di Sulsel,” kata Alumni Program Doktor Universitas Teknologi Malaysia ini via rilis.

Sosialisasi, kata Erwin, dilakukan langsung oleh 11 Ketua Prodi di FKIP Unismuh, dengan menunjukkan keunggulan Prodi masing-masing.

FKIP Unismuh, jelas Erwin, membina 11 Prodi, yaitu Pendidikan Sosiologi, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Teknologi Pendidikan, Pendidikan Fisika.

Pendidikan Biologi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Seni Rupa, dan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Ia menjelaskan bahwa hampir semua Prodi di FKIP Unismuh telah terakreditasi A dan B. 

Bagi yang bercita-cita menjadi guru profesional, sambung Erwin, bergabung di FKIP merupakan pilihan tepat.

“Antuasiasme dari peserta cukup tinggi. Pada sesi tanya jawab, banyak peserta yang menanyakan prosedur mengikuti lomba poster yang dilaksanakan Unismuh untuk siswa Kelas XII. Peserta juga banyak bertanya seputar prosedur dan jalur-jalur untuk masuk ke Unismuh Makassar,” tambahnya.

Selain beasiswa yang disiapkan Pemerintah, Unismuh juga menyediakan beberapa jalur beasiswa. 

Ada jalur siswa berprestasi, penghafal Quran (Hafidz/hafidzah), dan beasiswa Persyarikatan (untuk aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah).

Penulis: Rudi Salam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved