Breaking News:

Tribun Parepare

Satu Kompi Brimob Parepare Ditugaskan Pengamanan di Papua

Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, menggelar upacara pemberangkatan Bawah Kendali Oprasi (BKO) Polda Papua, Minggu (14/3/2021).

ist
Upacara pemberangkatan BKO Polda Papua di lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor, Kota Parepare, Sulsel, Minggu (14/3/2021) 

TRIBUNPAREPARE.COM, PAREPARE - Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, menggelar upacara pemberangkatan Bawah Kendali Oprasi (BKO) Polda Papua, Minggu (14/3/2021).

Pelepasan BKO tersebut berlangsung di lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor, Kota Parepare, Sulsel.

Upacara yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan materil maupun kesiapan kemampuan personel Brimob untuk melepas kompi penugasan Batalyon B Pelopor ke Papua.

Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan kali ini diberi kepercayaan untuk ikut serta dalam pengemanan di Polda Papua.

Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan mengirimkan sebanyak 1 Setingkat Satuan Kompi (SSK) untuk menjaga marwah negeri ini.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari mengatakan, bahwa keberangkatan personel Brimob Parepare Batalyon B Pelopor dipimpin oleh Danki Penugasan AKP Muh Amin.

"Dari Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Parepare sendiri ada 1 kompi yang kita berangkatkan untuk menjaga marwah negeri ini," kata Sapari.

Pihaknya berharap personel yang bertugas bisa membantu menjaga situasi tanah Papua agar tetap kondusif.

"Semoga semua personel yang berangkat dalam keadaan sehat saat tiba di daerah penugasan, maupun pada saat kembali setelah selesai pelaksanaan tugas nanti," harapnya.

Selain itu, Danyon Brimob juga menekankan kepada semua personel untuk senantiasa mengantisipasi berbagai kerawanan, seperti penyusupan dari kelompok tertentu (KKB) ke pusat keramaian.

"Nanti para personel akan bertugas di beberapa Pos Pam, saya berharap kiranya tetap waspada dan mawas diri, hilangkan sifat–sifat arogan dan tindakan menyakiti hati rakyat," pungkas Danyon Brimob Parepare.

Laporan wartawan Tribunparepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved