Breaking News:

Mantan Ketum Jakarta Electric PLN: Sudahi Polemik Aprilia, Mari Dukung dan Beri Semangat Dia

Mantan Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Danni Irawan meminta masyarakat tak lagi membicarakan terkait jenis kelamin Aprilia Manganang

Handover
Mantan Ketua Umum Jakarta Electric PLN Danni Irawan bersama Aprilia Santini Manganang 

Mantan Ketum Jakarta Electric PLN: Sudahi Polemik Aprilia, Mari Dukung dan Beri Semangat Dia

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan atlet voli timnas putri Indonesia, Aprilia Santini Manganang telah dikonfirmasi berjenis kelamin laki-laki.

Hal ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI, Jenderal Andika Perkasa dalam sebuah konferensi pers yang berlangsung pekan lalu.

Aprilia yang juga tercatat prajurit TNI pangkat sersan dua (serda) disebutkan mengalami hipospadia, suatu kelainan di saluran kemih.

Hasil pemeriksaan medis juga menunjukkan bahwa Aprilia yang lahir di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara pada 27 April 1992 itu lebih condong memiliki organ tubuh laki-laki dengan kadar hormon testosteron tinggi.

Hal ini diharapkan menyudahi polemik soal jenis kelamin mantan pevoli Jakarta Electric PLN tersebut.

Alasannya sebelum terungkap, dia banyak diprotes karena dinilai bukan perempuan, mengingat fisiknya yang terlihat seperti seorang pria. 

Mantan Ketua Umum Jakarta Electric PLN, Danni Irawan meminta masyarakat tak lagi membicarakan terkait jenis kelamin Aprilia.

“Mari kita memberi semangat dan dukungan kepadanya, “ kata Danni, Minggu (14/3/2021).

Aprilia Manganang
Aprilia Manganang (BOLASPORT.COM/NUGYASA LAKSAMANA)

Sembari mengatakan bahwa yang terjadi kepada Aprilia tentu bukan keinginan yang bersangkutan, mengingat sejak lahir telah ditetapkan sebagai wanita.

Halaman
12
Penulis: Rudi Salam
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved