Breaking News:

Tribun Majene

Pemkab Majene Usulkan Transformasi BLK Jadi UPTP Tenaga Kerja

Bupati Majene Lukman bertemu dengan Plt Direktur Lemlat, Direktorat Jenderal Binalattas Kementerian Ketenagakerjaan

Humas Pemkab Majene
Bupati Majene Lukman menggelar pertemuan dengan Plt Direktur Lemlat, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan RI Hery Budoyo dan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan M Ali Hapsah. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Bupati Majene Lukman menggelar pertemuan dengan Plt Direktur Lemlat, Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas (Binalattas) Kementerian Ketenagakerjaan RI Hery Budoyo dan Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan M Ali Hapsah.

Pertemuan yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kamis ( 11 /3/2021) terkait peningkatan rencana transformasi Balai Latihan Kerja (BLK) menjadi (UPTP) Unit Pelaksana Teknis Pelatihan Tenaga Kerja.

Menurut  Hery Budoyo, kedatangannya ke Majene untuk melihat secara langsung kesiapan BLK Majene, yang rencananya akan ditingkatkan menjadi UPTP Tenaga Kerja.

Pihaknya tengah mensurvey kesemua kabupaten yang mengajukan diri, hasil dari tinjauan lapangan tersebut selanjutnya bakal dilaporkan ke Dirjen, sementara hasilnya akan diputuskan oleh Ibu Menteri.

Ia juga menyampaikan jika BLK Majene menjadi UPTP di Sulbar, maka warga Sulbar tidak perlu lagi ke Medan, Bandung atau daerah lainnya untuk dilatih.

"Karena disini sudah dapat dilakukan pendidikan pelatihan yang mumpuni, Termasuk melatih kompetensi untuk PMI (Pekerja Migran Indonesia) atau TKI Ini untuk pengembngan kantong2 TKI / PMI di Sulbar kedepannya” kata dia dalam Rilisnya

Kepala BBPLK Medan M. Ali Hapsah menyarankan  semua fasilitas UPTP berada dalam 1 kompleks, hal tersebut untuk pengamanan bagi UPTP.

Ia juga berharap pihak Pemda Majene  dapat jalin komunikasi dengan Pemprov Sulbar dalam hal ini  Gubernur Sulbar, agar pendirian UPTP di Majene dapat segera direalisasikan.

Pertimbangan lainnya lanjut Ali Hapsah, penempatan UPTP di Majene sangat strategis, karena bisa mencakup semua wilayah di Sulbar, bila digabung penduduk Polman dan Majene maka ihal tersebut mencukupi 60% penduduk Sulbar.

Bupati Majene Lukman merespon baik dan berbahagia jika UPTP Tenaga kerja dapat didirikan di Majene.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved