Breaking News:

Masjid untuk Warga di Green Marannu Land Diresmikan, Biaya Pembangunan Ditanggung Developer PT HAP

Pengembang perumahan PT Hidayat Anugrah Pratama (HAP) kembali meresmikan masjid di kompleks perumahan yang dibangunnya di Kompleks Green Marannu Land

Handover
Owner PT HAP H Darwis Dg Nai menyerahkan sertifikat pengelolaan masjid H Malli-Al Jafari kepaa pengelola masjid, Jumat (12/3/2021) 

Masjid untuk Warga di Green Marannu Land Diresmikan, Biaya Pembangunan Ditanggung Developer PT HAP

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Pengembang perumahan PT Hidayat Anugrah Pratama (HAP) kembali meresmikan masjid di kompleks perumahan yang dibangunnya di Kompleks Green Marannu Land, Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Jumat (12/3/2021).

Peresmian ditandai pengguntingan pita, usai acara seremonial di halaman masjid dengan lahan seluas 600 meter persegi itu.

Peresmian masjid yang diberi nama H Malli-Al Jafari ini sekaligus pertanda dimulainya penggunaan sebagai tempat shalat Jumat. Masjid ini dibangun dengan biaya seluruhnya ditanggung oleh developer.

“Kami berharap warga menggunakan dan merawat masjid ini dengan sebaik-baiknya. Kami hanya membangun, pengelolaan sepenuhnya kami serahkan ke warga kompleks. Termasuk kepemilikannya dihibahkan ke warga. Sertifikat saya serahkan ke pengurus,” kata Owner PT HAP H Darwis Dg Nai, yang juga Wakil Ketua Bidang Pengembangan Rumah Tapak dan Rusunami Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel.

Peresmian mesjid ini, merupakan masjid kelima yang dibangun oleh HAP. Semua perumahan yang dibangun oleh HAP selalu dilengkapi dengan masjid.

Berbeda dengan kebanyakan pengembang yang hanya menyediakan lahan namun pembangunan masjid diserahkan ke penghuni kompleks secara swadaya.

Di Green Marannu Land ini, terdapat 250 unit rumah. Semua sudah terjual hanya dalam jangka waktu tidak sampai dua tahun. “Kecuali yang beli cash, semuanya nasabah Bank BTN Syariah,” kata Darwis.

Darwis mengatakan, kelancaran proses pembangunan perumahan di lingkup HAP sepenuhnya mendapat support dari bank BTN Syariah Cabang Makassar. Kelancaran pembanguan perumahan ini

pulalah yang berdampak ke kelancaran pembangunan masjid di kompleks yang dibangunnya.

Halaman
12
Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved