Breaking News:

Pengelola Geopark Maros Pangkep Audiensi dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Ini yang Dibahas

pengelola Geopark Maros-Pangkep audiensi bersama Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman sekaligus meminta arahan dan petunjuk sebelum kedatangan UNESCO

Handover
audiensi pengelola Geopark Maros Pangkep bersama Plt Gubernur Sulsel 

Pengelola Geopark Maros Pangkep Audiensi dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman, Ini yang Dibahas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jelang kedatangan assesor United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO), pengelola Geopark Maros-Pangkep terus berbenah.

Termasuk melakukan audiens dengan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk melaporkan sekaligus meminta arahan serta petunjuk terkait kegiatan yang telah dilakukan.

Audiensi ini dilakukan pada Rabu (10/3/2021) lalu di Rumah jabatan Wagub.

Turut serta dalam audiens diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Denny Irawan Saardi, Kepala Departemen Teknik Geologi Unhas, DR Asrijaya dan GM Geopark Maros Pangkep Dedi Irfan.

Dedi mengatakan, assesor UNESCO rencananya akan berkunjung ke Sulsel pada Juni mendatang.

Kehadiran rombongan UNESCO nantinya untuk melihat secara langsung geosite Geopark Maros Pangkep.

“Baik di Maros atau Pangkep. Assesor ini lah yang akan melakukan penilaian terhadap masing-masing geosite, yang kemudian akan dilaporkan ke UNESCO sebelum dikukuhkan menjadi UNESCO Global Geopark, “ jelas Dedi dikutip dari rilis yang diterima, Kamis (11/3/2021).

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyatakan kesiapan pemprov mendukung, dan menjalin kerja sama dengan Geopark Maros Pangkep.

“Apalagi Geopark Maros Pangkep sedang dalam proses menuju UNESCO Global Geopark. Ini sesuai visi Provinsi Sulsel untuk menjadi daerah wisata bertaraf Internasional, “ pungkas Andi Sudirman. (*)

Editor: Ilham Mulyawan Indra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved