Breaking News:

Tribun Palopo

Wali Kota Palopo Larang ASN ke Luar Kota Selama Libur Isra Miraj dan Nyepi

Wali Kota Palopo HM Judas Amir melarang ASN di bawah lingkup pemkot untuk ke luar kota selama hari libur Isra Miraj dan Nyepi

Diskominfo Palopo
Wali Kota Palopo HM Judas Amir. 

TRIBUNPALOPO.COM, WARA - Wali Kota Palopo HM Judas Amir melarang ASN di bawah lingkup pemkot untuk ke luar kota selama hari libur Isra Miraj dan hari Raya Nyepi.

Hal itu tertuang dalam surat edaran tertanggal 9 Maret 2021 ditandatangani Wali Kota HM Judas Amir.

Dalam SE tersebut, ASN dilarang bepergian ke luar kota dari tanggal 10 sampai 14 Maret 2021.

"Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor Tahun 2021 Tanggal 08 Maret 2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian ke luar daerah bagi Aparatur Sipil Negara selama Hati Raya Isra Miraj Nabi Muhammad Saw dan Hari suci Nyepi Tahun Saka dalam masa pandemi corona virus disease 2019 (covid-19)," tulis isi surat edaran yang diterima tribunpalopo.com.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran, serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan oleh mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Dalam SE tersebut ada enam poin yang diimbau dari Kemenpan, salah satunya jika ASN ingin ke luar kota harus punya izin wali kota.

"Apabila dalam keadaan tertentu terpaksa perlu melakukan bepergian ke luar daerah, maka yang bersangkutan harus dahulu mendapatkan izin dari Walikota," tulis imbauan pada poin ketiga.

Apabila terdapat Aparatur Sipil Negara yang melanggar surat edaran ini, maka yang bersangkutan akan diberikan sanksi disiplin sebagaimana diatur dalam PP No.53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

PP No.30, Tahun 2019 tentang Penilaian Kinerja PNS dan PP No.49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kinerja.

Laporan Wartawan Tribun Palopo, Arwin Ahmad

Penulis: Arwin Ahmad
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved