Breaking News:

Tribun Barru

Hari Jadi ke-61 Barru, Andi Sudirman Sulaiman Minta Pemkab Refocusing Anggaran

Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-61 tahun Barru

Penulis: Muhammad Fadhly Ali | Editor: Suryana Anas
Humas Pemprov Sulbar
Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-61 tahun Barru di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (932021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Peringatan Hari Jadi ke-61 tahun Barru di Gedung Mal Pelayanan Publik (MPP), Selasa (9/3/2021).

Dalam sambutannya, Andi Sudirman meminta kepada Pemkab Barru, termasuk pemerintah desa untuk melakukan refocusing anggaran terhadap sektor kesehatan, stunting, pembangunan, padat karya, pertanian dan perikanan.

"Kita akan lakukan intervensi untuk masyarakat menengah kebawah, sebagai stimulan. Kami meminta kepala desa dan pemda untuk refocusing anggaran menyasar sektor kemiskinan, pembangunan, stunting, padat karya, pertanian, dan perikanan," ujarnya via rilis Humas Pemprov.

Untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Barru, Plt Gubernur telah menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak memotong anggaran infrastruktur, karena hal tersebut berkaitan dengan konektivitas daerah.

Di Kabupaten Barru, kata Andi Sudirman, ada banyak potensi yang bisa mendukung pertumbuhan perekonomian daerah. Salah satunya dukungan pelabuhan di Kabupaten Barru yang dapat membantu distribusi pengangkutan barang ke berbagai daerah.

"Ketika Pelabuhan Barru sudah besar, distribusi barang bisa lebih mudah ke daerah lainnya," katanya.

Plt Gubernur juga menekankan kepada Pemerintah Kabupaten Barru untuk memperhatikan masalah stunting.

"Stunting ini sangat penting untuk menghadirkan generasi SDM kita kedepannya," jelasnya.

Untuk itu, Plt Gubernur meminta agar Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di daerah bisa berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya sebagai promotor kesehatan untuk masyarakat tingkat bawah. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved