Breaking News:

Tribun Sulbar

OJK & IJK Kucurkan Rp 1,7 Miliar untuk Penanganan Bencana Sulbar

Dana tersebut bersumber dari program penggalangan dana kemanusiaan dalam program OJK dan IJK Peduli

TRIBUN TIMUR/NURHADI
Kepala OJK Regional VI Sulawesi, Maluku dan Papua, Muhammad Nurdin Subendi, menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar Rp1.750.000.000 kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, Sabtu 6 Maret 2021. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) kucurkan bantuan Rp 1,750,000,000 kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Dana tersebut bersumber dari program penggalangan dana kemanusiaan dalam program OJK dan IJK Peduli Bencana untuk membantu penanganan Covid-19 dan bencana alam yang terjadi di beberapa daerah.

Penyerahan bantuan dilakukan secara virtual, di Sulbar, bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kepala OJK Regional VI Sulawesi, Maluku dan Papua, Muhammad Nurdin Subendi, kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, di Rujab, Jl Pattana Endeng, Mamuju, Sabtu (6/3/2021).

“Dengan upaya ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di berbagai daerah. Mudah-mudahan dengan sinergi ini bisa memperkuat upaya kita membangun negeri ini,” kata Wimboh saat penyerahan virtual kemarin.

Diketahui, hingga 1 Maret 2021, telah terkumpul dana sebesar Rp 4,29 miliar yang dihimpun dari Anggota Dewan Komisioner OJK, 169 Industri Jasa Keuangan (Perbankan, Pasar Modal dan IKNB) serta asosiasi di sektor jasa keuangan dan juga bantuan dari Pegawai OJK.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, pada kesempatan itu didampingi Asisten I Setda Sulbar, Muh.Natsir, Asisten II, Junda Maulana, Asisten III, Darwin Jusuf, Kepala Balitbang , Jamil Barambangi, Kepala BPKPD, Amujib. 

Ali Baal, mengungkapkan terima kasihnya atas bantuan yang diserahkan oleh OJK dan IJK.

"Ini adalah salah bentuk kepedulian OJK dan IJK terhdap bencana gempa bumi yang melanda daerah Sulawesi Barat,"kata Ali Baal.

Bantuan itu, kata Kepala Dinas Kominfopers Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM, langsung masuk ke Kas Daerah (Kasda) melalui rekening bank BPD Sulselbar.

"Bantuan tersebut untuk dipergunakan dalam rangka pemulihan pascabencana gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju yang terjadi pada 15 Januari lalu,"kata Safaruddin via whatsapp, kepada tribun.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved