Breaking News:

Tribun Enrekang

Berikut Potensi Tempat Wisata di Desa Langda Enrekang, Ada Air Terjun Katangka

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, terus berupaya membangkitkan potensi wisata di desa-desa.

Berikut Potensi Tempat Wisata di Desa Langda Enrekang, Ada Air Terjun Katangka
ist
salah satu wisatawan berfose di objek wisata yang ada di Desa Langda, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang, terus berupaya membangkitkan potensi wisata di desa-desa.

Salah satu objek wisata yang mulai naik daun adalah wisata agro yang ada di Desa Langda, Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) bersama dengan Pemerintah Desa Langda mulai menyusun masterplan pengembangan desa wisata di desa itu.

Saat ini pemerintah desa didampingi oleh konsultan pariwisata, Zavier tengah berkoordinasi untuk melakukan pembinaan bersama Dispopar.

Beberapa daya tarik potensi wisata kini memasuki tahap observasi. 

Terutama, peluangnya dalam mendukung Desa Langda menjadi destinasi wisata Desa di Kabupaten Enrekang

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispopar Enrekang, Andi Zulkarnaen mengatakan, ada beberapa daya tarik wisata unggulan di Desa Langda yang akan dikembangkan.

Diantaranya adalah Air Terjun Katangka, Sungai Buntu Toding, Bukit Buntu Lintik dan Buntu Bangga, persawahan dan perkebunan salak. 

"Kita tengah membangun semangat membangun desa serta komitmen bersama untuk mengelolah dan melestarikan potensi di desa melalui unit usaha pariwisata yg akan di kelola BUMDes," katanya, Minggu (7/3/2021). 

Menurutnya, hal itu sejalan dengan program pemerintah, baik pusat, provinsi dan kabupaten.

Program itu adalah bagaimana bisa mengoptimalkan potensi di desa, sebagai salah satu cara untuk membangun desa dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Ini adalah salah satu upaya kita dala mendorong kebangkitan pariwisata kita, dengan banyaknya desa wisata maka akan banyak menarik wisatawan berkunjung ke Enrekang," ujarnya (tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, @whaiez

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved