Breaking News:

UNM

UNM Ajukan 29 Prodi ke Kompetisi Hibah Kampus Merdeka Kemendikbud

Universitas Negeri Makassar UNM), mengajukan 29 program studi untuk memperoleh bantuan dana hibah program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

ist
Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Hasnawi Haris 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar UNM), mengajukan 29 program studi untuk memperoleh bantuan dana hibah program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

Wakil Rektor Bidang Akademik UNM, Prof Hasnawi Haris mengemukakan, prodi-prodi di UNM dipersiapkan secara khusus dalam penyusunan proposal.

29 prodi tersebut berasal dari sembilan fakultas untuk berkompetisi.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kesempatan pengajuan bantuan dana (hibah) secara kompetitif kepada program studi, dalam rangka implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM).

"Kita mengajukan usulan terbaik agar dapat menjadi pemenang," kata Prof Hasnawi, Sabtu (6/3/2021).

Prof Hasnawi mengatakan, melalui Program Kompetisi Kampus Merdeka, yang sedang dalam proses review, UNM mengusulkan lima Prodi.

Antara lain Teknik Komputer, Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Ilmu Administrasi Negara.

Selain itu, saat ini sedang dalam proses pengusulan untuk Model Prodi Center of Excellence yang diikuti oleh Pendidikan Teknologi Pertanian dan Pendidikan Fisika.

Kedua Prodi ini akan menjadi model best practice implementasi MB-KM. 

Untuk menunjang pembelajaran digital yang menjadi kebutuhan masa depan, UNM mengikutkan Pendidikan Teknik Mesin, Pendidikan Geografi, Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Administrasi Perkantoran untuk mengusulkan Hibah Inovasi Modul Digital dan Prodi Sastra Inggris, Pendidikan Seni Rupa, Kimia, Ilmu Administrasi Negara, dan Bimbingan Konseling untuk Hibah Inovasi Pembelajaran Digital. 

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved