Breaking News:

Marzuki Alie Singgung Ibas Setelah AHY dan SBY, Sebut Hubungannya dengan SBY Panas Dingin

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie Singgung Ibas Setelah AHY dan SBY, Sebut Hubungannya dengan SBY panas dingin

Tribunnews.com
Marzuki Alie dan AHY- Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie Singgung Ibas Setelah AHY dan SBY, Sebut Hubungannya dengan SBY panas dingin 

TRIBUN-TIMUR.COM -  Isu kudeta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dari Ketua Umum Partai Demokrat terus berlanjut.

Setelah singgung AHY dan SBY, mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Marzuki Alie singgung Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.

Selain nama dari eksternal seperti Moeldoko, muncul pendapat Ibas lebih pantas menjadi pemimpin Partai Demokrat.

Marzuki menilai pengalaman Ibas lebih banyak daripada sang kakak yakni AHY.

"Memang secara pengalaman Ibas itu pernah jadi sekjen, Ibas pernah ketua fraksi, mungkin dari sisi manajerial partai secara politik dia lebih mampu.

Ini pandangan orang mas dan saya pun berpendapat sama," ujar Marzuki, ketika wawancara khusus dengan Tribunnews.com secara daring, Kamis (4/3/2021).

"Ibas sempat jadi sekjen, tiga kali (menjadi anggota) DPR. Artinya secara pengalaman Ibas itu jauh lebih pengalaman daripada mas AHY, walaupun dia adiknya mas AHY. Kita bicara dari sisi kompetensi," imbuhnya.

Dalam memimpin partai politik (parpol), tak selamanya orang pintar maupun orang hebat akan sukses. Menurut Marzuki memimpin parpol menggunakan hati, sense dan bergantung pada pengalaman.

Marzuki menggunakan perumpamaan dimana ada orang pintar namun tak bisa memanfaatkan kepintarannya itu.

Misalkan seseorang memiliki tingkat kepintaran 90 persen, tapi yang bersangkutan hanya mampu memanfaatkan 40 persen dari kepintarannya.

Halaman
1234
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved