Breaking News:

Tribun Mamuju

Kabar Baik untuk Guru, Tahun Ini Mamuju Tengah Bakal Rekrut 700 Guru PPPK

Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah tahun ini akan merekrut 700 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Humas Pemkab Mamuju Tengah
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BPKPP) Kabupaten Mamuju Tengah, Busdir.(humas mamuju tengah) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah tahun ini akan merekrut 700 guru dengan skema Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan pelatihan (BPKPP) Kabupaten Mamuju Tengah, Busdir, mengatakan, pendaftaran PPPK khusus Guru akan dibuka tahun 2021 dalam waktu dekat ini.

"Yang pasti tahun ini akan di buka penerimaan tenaga guru dengan skema PPPK, tapi soal mengenai jadwal penerimaan bulan berapa belum ada kepastian dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud ),"kata Busdir, Jumat (5/3/2021).

Busdir menjelaskan, dari 700 jatah PPPK yang akan direkrut tahun ini, seluruhnya untuk tenaga guru dan pesertanya harus terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Dikatakan, meskipun selama ini mengabdi sebagai tenaga guru kontrak atau honorer di sekolah jika tidak terdaftar di dalam Dapodik, maka tidak akan bisa ikut berpartisipasi sebagai peserta PPPK.

"Syarat utamanya itu, harus terdaftar dalam Dapodik Kemendikbud,”jelasnya.

Ia menambahkan, masa kontrak PPPK nantinya akan berlaku selama setahun.

"Soal kelanjutannya kita masih menunggu petunjuknya, apakah sistem perpanjangan masa kontrak atau pendaftaran ulang," tuturnya. (tribun-timur.com)

Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved