Tribun Kampus

Unibos dan Pemkab Majene Bahas Tindak Lanjut MoU

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, Direktur Pascasarjana Unibos Prof Batara Surya

Penulis: Rudi Salam | Editor: Imam Wahyudi
Unibos
Pemkab Majene lakukan kunjungan kerja ke Unibos, Kamis (4/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene lakukan kunjungan kerja ke Universitas Bosowa (Unibos).

Kunjungan ini digelar di Ruang Rapat Senat Unibos lantai 9 Gedung 2, Kamis (4/3/2021).

Kunjungan tersebut dalam rangka sharing dan diskusi terkait tindak lanjut perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Unibos dengan Pemkab Majene yang telah terlaksana selama lima tahun. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor Unibos Prof Saleh Pallu, Direktur Pascasarjana Unibos Prof Batara Surya, jajaran wakil rektor, pimpinan fakultas se-universitas, dan Pemkab Majene yang diwakili Asisten I bidang pemerintahan dan kesra, Asisten III bidang Administrasi dan Umum, staf ahli bidang Ekonomi, beserta romobongan.

Rektor Unibos Prof Saleh Pallu mengatakan bahwa tujuan sharing dan diskusi ini karena MoU yang laksanakan telah jatuh tempo.

Sebelumnya, kata dia Unibos telah melakukan kerjasama terkait program Pascasarjana dengan program studi administrasi negara namun itu tidak cukup.

"Silahkan Pemkab Majene dan para dosen mencari hal-hal apa saja yang dapat kita lakukan bersama yang saling menguntungkan demi peningkatan instansi  masing-masing," katanya via rilis.

Di Unibos, lanjutnya memiliki banyak akademisi yang berkompeten di bidangnya.

Olehnya itu, ia berharap agar berdiskusi terkait program-program apa saja yang bisa dilakukan dan dilanjutkan dengan implementasi.

“Harapannya perpanjangan MoU ini agar kiranya terbentuk sinergitas, serta membuat kegiatan yang saling melibatkan antara Unibos dan Pemkab Majene dalam pengembangan bidang pendidikan dan lainnya," harapnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Pemkab Majene, Nahdlah B Fattah, mengarah bahwa pihaknya sangat antusias dengan perpanjangan MoU ini.

"Karena ini adalah kebutuhan dan harus membuat suatu aksi yang dapat menguntungkan Unibos dan Pemkab Majene. Harapan ke depan perpanjangan MoU ini bisa berjalan baik dengan Unibos dan Pemkab Majene agar dapat membina Aparatur Sipil Negara yang berada dilingkungan Pemkab majene," harapnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa MoU ini akan terus berlanjut dan berharap agar banyak ASN dari Pemkab Majene dapat menimbah ilmu di Unibos.

"Karena telah banyak alumni Unibos yang menjabat sebagai Kasubag di  pemerintahan Majene," pungkasnya.

Sumber: Tribun Timur
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved