Breaking News:

Gempa Sulbar

Muslimah Center Bersama Laznas BMH Bantu Pemulihan Korban Gempa Sulbar

Muslimah Center, komunitas yang fokus pada perempuaan dan anak, tergerak untuk membantu korban gempa Mamuju dan Majene. 

Dok Muslimah Center
Muslimah Center bersama Laznas BMH membantu korban di laksankan di Desa Pasabbu, Kecamatan Tapalang Barat, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Muslimah Center, komunitas yang fokus pada perempuaan dan anak, tergerak untuk membantu korban gempa Mamuju dan Majene. 

Mereka menggandeng Lembaga Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) untuk menjalankan beberapa program recovery. 

Fokus program Muslimah Center di laksankan di Desa Pasabbu, Kecamatan Tapalang Barat, kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Desa ini dihuni oleh 300 kepala keluarga, dan telah di tempatkan dua orang ustadz untuk melakukan pembinaan. 

Sedangkan anak-anak yang aktif, mengikuti pembinaan keagamaan berjumlah 40 orang. 

"Diatas tanah wakaf, insyaallah kami akan membangun beberapa fasiltas umum seperti mushola, pengadaan air bersih dan pembinaan keagamaan yang berkelanjutan untuk warga sekitar," ujar Perwakilan Laznas BMH Sulbar, Jamal Soleh, Kamis (4/3/2021).

Sementara, Sabriati Abdul Azisz, dari Muslimah Center mengungkapan, dengan adanya donasi ini, mereka dapat melanjutkan program yang sudah di jalankan dan yang di rencanakan. 

"Semoga ini bermanfaat untuk pembinaan muslimah dan anak, termasuk pengadaan Al-Qur'an, mukena,  sekaligus menangani ngajinya, dan pembinaan mereka," pungkas Sabriati.

Laporan tribuntimur.com, M Ikhsan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved