Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Proyek Jalan Sinjai-Bulukumba yang Menyebabkan Nurdin Abdullah Ditangkap KPK Tetap Dilanjutkan

Rencananya tahun ini menuntaskan enam kilometer untuk dapat menyambungkan akses dari Kabupaten Sinjai

TRIBUN TIMUR/SAMSUL BAHRI
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat gelar jumpa pers di RSUD Sinjai, Sabtu (27/2/2021) 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan bahwa pekerjaan Jalan Poros Botolempangan-Munte Kabupaten Sinjai ke Palampang Kabupaten Bulukumba tetap menjadi prioritas tahun 2021 ini.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri Hari Jadi Kabupaten Sinjai, Sabtu (27/2/2021) kemarin.

"Poros Botolempangan-Munte Sinjai ke Palampang Bulukumba tetap menjadi prioritas pembangunan pemerintah provinsi tahun ini," kata Andi Sudirman saat jumpa pers di Press Room RSUD Sinjai.

Dijelaskan bahwa pembangunan jalan tersebut dimulai sejak tahun 2019, 2020 dan dilanjutkan tahun ini.

Pembangunan ini telah rampung 45 persen. Dan telah rampung sebagian di wilayah Desa Botolempangan, Kecamatan Sinjai Barat dan di Munte, Desa Kassibuleng, Kecamatan Sinjai Borong.

Rencananya tahun ini menuntaskan enam kilometer untuk dapat menyambungkan akses dari Kabupaten Sinjai- Kabupaten Bulukumba-Malino Kabupaten Gowa.

Program penyelesaian jalan provinsi yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk Pemulihan Ekonomi di daerah tersebut ditargetkan rampung tahun ini.

Sekadar diketahui, proyek jalan inilah yang membuat Gubernur Sulawesi Selatan, M Nurdin Abdullah dijadikan tersangka oleh Komisi Pemeberantasan Korupsi (KPK).

Setelah kontraktor jalan tersebut, Agung Sucipto yang akrab disapa Anggung tertangkap tangan memberi fee proyek jalan ini ke Sekretaris Dinas PU Sulsel, Edy Rahmat sebesar Rp 1 miliar, Sabtu (27/2/21) dinihari.

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved