Breaking News:

Tribun Sulbar

Ketua Demokrat Sulbar Dukung AHY Pecat 7 Kader

Dewan Kehormatan Demokrat menganggap enam kader selain Marzuki Alie, terbukti melakukan penghasutan

nurhadi/tribunsulbar.com
Suhardi Duka 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ketua DPD Partai Demokrat Sulbar, H Suhardi Duka (SDK), memberikan dukungan penuh pada Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Mahkamah Partai Demokrat yang memecat 7 kader partainya yang dinilai berkhianat.

"Agar aturan partai bisa tegak, maka seluruh kadernya harus disiplin. Bagi yang tidak disiplin, tentu akan dapat teguran," kata SDK di kediamannya di Mamuju, Minggu (28/2/2021).

Salah satu tugas kader, lanjutnya, adalah membesarkan partai. Bukan malah merusak partai.

"Kader yang merongrong kewibawaan dan merusak partai, tidak ada lain sanksinya selain pemecatan," tegas anggota DPR RI itu.

Menurut SDK, keputusan Mahkamah Partai Demokrat melegakan semua pengurus di daerah. Karena memutus kader-kader pengkhianat, para pentolan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat.

"Saya menilai, mereka pun faktanya tidak punya prestasi di partai. Kami mengucapkan terima kasih pada mas AHY, Majelis Tinggi dan Mahkamah Partai yang sudah mengambil sikap tegas,"ujarnya..

Tujuh kader yang dipecat dengan tidak hormat itu yakni Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Marzuki Alie dan Ahmad Yahya.

Dalam putusannya, Dewan Kehormatan Demokrat menganggap enam kader selain Marzuki Alie, terbukti melakukan penghasutan kepada para pengurus DPD dan DPC untuk menggelar kongres luar biasa (KLB) secara ilegal.

Hingga Dewan Kehormatan Partai Demokrat menilai, mereka tidak perlu dipanggil untuk didengar keterangannya, atau diperiksa secara khusus, sesuai ketentuan Pasal 18 Ayat 4 Kode Etik Partai Demokrat.

"Sebab perbuatan dan tingkah laku buruk Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya merupakan fakta yang terang benderang,"pungkas SDK.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved