Breaking News:

Tribun Maros

Hadiri Pelantikan Ikanara, Wakil Bupati Maros Komitmen Kembangkan SDM

Suhartina mengapresiasi adanya organisasi kepemudaan yang konsen dengan isu Narkoba.

TRIBUN TIMUR/IKHSAN
Wakil Bupati Maros yang juga ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Suhartina Bohari, saat menghadiri pelantikan dan rapat kerja Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) Maros, di Baruga Kantor Bupati, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu (28/2/2021). 

TRIBUNMAROS.COM, TURIKALE - Wakil Bupati Maros yang juga ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Suhartina Bohari, menyempatkan diri hadir dalam pelantikan dan rapat kerja Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) Maros, di Baruga Kantor Bupati, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Minggu (28/2/2021).

Dalam sambutannya, Suhartina mengapresiasi adanya organisasi kepemudaan yang konsen dengan isu Narkoba.

 Ia mengajak seluruh pengurus Ikanara dan juga Granat untuk bersinergis dengan pemerintah dalam upaya pencegahan Narkotika di Maros. 

"Kami sangat mengapresiasi adanya organisasi yang konsen dengan Narkoba. Kedepannya saya harapkan sinergitas dengan Pemerintah untuk bersama-sama mencegah Narkoba di Maros," ujar Suhartina.

Kedepannya, kata dia, pemerintahannya bersama Bupati Maros akan lebih mengedepankan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 

Olehnya, pencegahan Narkoba ini sangatlah penting untuk membuat SDM di Maros bisa lebih maju. 

"Saya bersama Bapak Bupati, akan lebih mempreoritaskan pengembangan SDM ke depan. Olehnya pengembangan SDM tidak akan bisa terwujud jika Narkoba ini masih jadi ancaman nyata," lanjutnya. 

Selain itu, Suhartina juga berharap agar kepengurusan Ikanara yang baru, bisa serius dan komitmen dengan menjalankan agenda organisasi dan bersama pemerintah menjaga warga Maros terbebas dari Narkoba. 

"Saya mau agenda ini tidak berakhir di sini saja. Tapi akan terus berlanjut. Dibutuhkan komitmen dan keseriusan seluruh pengurus menjalankan agenda organisasi," jelasnya.

Selain Suhartina, anggota DPRD Provinsi Sulsel, M Irfan AB juga hadir dalam kegiatan itu.

Ia juga berharap agar Pemerintah kedepan bisa merangkul organisasi kepemudaan dalam menjalankan agenda pemerintahan. 

"Ikanara dan Granat ini sangat potensial. Saya juga berharap agar Pemkab kedepan bisa merangkul semua unsur kepemudaan dari semua sektor," katanya

Diketahui, Ikanara merupakan organisasi yang dibentuk oleh Granat Maros. 

Di tahun ini, kepengurusan Ikanara sudah berlanjut selama tiga periode. 

Selain melakukan sosialisasi langsung, pengurus Ikanara juga aktif di sosial media mengampanyekan anti Narkoba.

Penulis: Andi Muhammad Ikhsan WR
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved