Breaking News:

Nurdin Abdullah Ditangkap KPK

Gubernur Sulsel Ditangkap KPK, Ketua PAN: Biarkan Proses Hukum Menentukan

Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi mengajak semua pihak menghormati azas praduga tidak bersalah terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah

Rilis PAN Sulsel
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Sulawesi Selatan, Ashabul Kahfi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel Ashabul Kahfi mengajak semua pihak menghormati azas praduga tidak bersalah terhadap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Hal itu disampaikan menanggapi kabar penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah oleh petugas KPK dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Makassar, Sulsel, Sabtu (27/2/2021).

Ashabul Kahfi mengatakan, biarkan proses hukum dan peradilan yang menentukan kepastian atas kasus yang menyeret orang nomor satu Pemprov Sulsel itu.

Partai Amanat Nasional (PAN) adalah salah satu parpol pengusung Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman di Pilgub Sulsel 2018 lalu bersama PKS dan PDI Perjuangan.

Sebagai partai pengusung, Kahfi berharap Gubernur Nurdin Abdullah bisa membuktikan bahwa ia tidak bersalah. 

Namun jika nantinya bersalah, Kahfi berharap kasus itu bisa jadi pelajaran bagi semua, khususnya bagi mereka yang diberi kepercayaan sebagai pejabat publik.

Anggota DPR RI itu memastikan, PAN tetap berkomitmen mendorong pemerintahan yang bersih dan berkomitmen pada peningkatan kualitas hidup rakyat. 

Berikut rilis resmi DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi yang diterima Tribun Timur, Sabtu (27/2/2021) terkait viral KPK OTT kasus korupsi di Sulsel:

Pertama, kami ucapkan Innalillahi wainna ilaihi Raji'un. 

Kedua, sebagai negara hukum, kita wajib menghormati Azas praduga tidak bersalah, biarkan proses hukum dan peradilan yang menentukan kepastian kasus ini.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved