Breaking News:

Tribun Bone

Bupati Bone: Sekolah Tatap Muka Paling Lambat April

Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan sampai sekarang model pembelajaran masih tetap dilakukan secara daring. 

TRIBUN-TIMUR.COM/KASWADI
Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi saat ditemui usai rapat membahas refocusing anggaran di Baruga Lateya Riduni," Rabu (24/2/2021) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Pembukaan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) belum tahu kapan akan dilaksanakan.

Kepala sekolah, guru, orang tua murid dan seluruh murid masih harus menunggu dan bersabar. Pasalnya, belum ada kebijakan dari Menteri dan Gubernur maupun Bupati membolehkan sekolah tatap muka.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengatakan sampai sekarang model pembelajaran masih tetap dilakukan secara daring. 

Meski demikian, ia berharap sekolah tatap muka bisa dilaksanakan paling lambat April mendatang.

"Belum ada instruksi, pembelajaran masih tetap model daring. Kita berharap, April sudah bisa kembali tatap muka," katanya Jumat (26/2/2021).

Ia mengaku, beberapa kepala sekolah terutama kepala sekolah SMP menemuinya meminta agar pembelajaran dilakukan secara tatap muka, akan tetapi tidak rutin.

Namun, permintaan tersebut tidak ia setujui. Kata dia, jangan membuat kebijakan melebihi kebijakan yang lebih.

"Kebijakan sekolah dengan model daring di tengah  pandemi ini, kebijakan Menteri dan Gubernur. Jangan kita membuat kebijakan di atas Menteri dan Gubernur," tegasnya.

Sebelumnya, wacana pembelajaran tatap muka bakal dimulai Januari lalu. Namun, angka kasus Covid-19 masih tinggi sehingga dibatalkan.

Hingga sekarang kasus Covid-19 di Bone capai 1.246 orang. 

Kasus sembuh 1.149 orang, masih dirawat dan diisolasi 63 orang serta 34 orang meninggal dunia.

Penulis: Kaswadi Anwar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved