Breaking News:

Tribun Luwu Utara

Pemkab Luwu Utara Bersiap Hadapi Penilaian Abdibakti Tani

Untuk memulai persiapan perbaikan pelayanan publik di beberapa calon Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP)

TRIBUN TIMUR/CHALIK
Pemda Luwu Utara rapat persiapan penilaian Abdibakti Tani tahun 2021 di Warkop Indah, Kantor Bupati Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Selasa (23/2/2021). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara mulai mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang penghargaan Abdibakti Tani dari Kementerian Pertanian.

Kendati belum ada informasi terkait hal ini, Pemda melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah sebagai pembina pelayanan publik sudah mulai mengambil ancang-ancang.

Untuk memulai persiapan perbaikan pelayanan publik di beberapa calon Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) yang akan didorong dalam ajang itu.

Bahkan Pemda telah rapat teknis persiapan perbaikan pelayanan publik yang dipimpin Plh Bupati Luwu Utara, Armiadi, di Warkop Indah, Masamba, Selasa (23/2/2021).

Armiadi berharap penilaian Abdibakti Tani dapat diikuti dengan persiapan yang lebih matang. 

Mengingat ajang ini bukan hal baru bagi Luwu Utara. 

"Kegiatan ini adalah sifatnya rutin setiap dua tahun sekali. Tentu kita tidak ingin sekadar ikut, tapi bagaimana kita ikut dan bisa meraih hasil yang baik dalam ajang ini nantinya," kata Armiadi via rilis Humas, Rabu (24/2/2021).

Keyakinan dia bukan tanpa alasan, mengingat Luwu Utara sudah memiliki pengalaman mengikuti ajang ini meski hanya meraih piagam penghargaan. 

"Teman-teman di perangkat daerah harus bisa membantu mengintervensi teman-teman di UKPP, baik dari segi anggaran maupun sarana prasarana lainnya," pinta dia.

"Untuk itu bangun komunikasi yang baik, jalin koordinasi dengan semua pihak terkait dan yang paling penting jaga hubungan silaturahmi antar sesama. Ini bisa kita lakukan jika semuanya kita awali dengan niat yang baik pula," tuturnya.

Sementara itu, Kabag Organisasi, Muhammad Hadi mengatakan bahwa, rapat yang dilakukan adalah rapat yang sifatnya penting dalam membahas penguatan-penguatan di masing-masing UKPP. 

Selain itu, kata dia perlu segera dilaksanakan monitoring dan evaluasi ke masing-masing UKPP untuk melihat sejauh mana pelayanan publik berjalan.

"Meski belum ada tahapan dari provinsi, tapi kita tetap harus persiapkan. Jangan sampai nanti sudah ada tahapan dan permintaan dari provinsi, kemudian kita kasak-kusuk mempersiapkan UKPP mana yang akan kita dorong nantinya," pungkasnya.

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved