Breaking News:

KBPP Polri

Dear Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ini Harapan KBPP Polri Sulsel Jelang Munas ke-5

Ketua Umum KBPP Polri Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Ilham Arief Sirajuddin berharap Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo

DOK KBPP POLRI SULSEL
Ketua Umum Pengurus Daerah KBPP Polri Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin saat memimpin rapat koordinasi terkait Munas ke-5 KBPP Polri, di Makassar, Sulsel, Kamis (18/2/2021). Munas akan digelar di Jakarta, Senin (1/3/2021). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Umum Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri atau KBPP Polri Sulawesi Selatan ( Sulsel ), Ilham Arief Sirajuddin berharap Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadikan KBPP Polri sebagai mitra strategis.

Dalam struktur organisasi KBPP Polri, Kapolri menduduki jabatan sebagai pembina.

Harapan itu disampaikan Ilham Arief Sirajuddin jelang Munas ke-5 KBPP Polri yang akan berlangsung di Jakarta, Senin, 1 Maret 2021.

Menurut Ilham Arief Sirajuddin, anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat memiliki keterbatasan.

KBPP Polri pun siap hadir menjadi perpanjangan tangan kepada masyarakat.

"Harapan kami kepada Kapolri baru, jadikanlah organisasi ini wadah berkumpulnya anak-anak Polri untuk membawa peran-peran yang dijalankan kepolisian yang mungkin ada batasan ketika dia berinteraksi dengan masyarakat. Melalui organisasi ini, peran sosial, politik, maupun kamtibmas yang terbatas dilakukan aparat kepolisian, mungkin bisa dijadikan putra putri Polri ini perpanjangan tangan," kata Ilham Arief Sirajuddin, Rabu (24/2/2021).

KBPP Polri Gelar Munas ke-5 di Jakarta 1 Maret, Agenda Utama Memilih Ketua Umum

Pengurus Daerah KBPP Polri Sulsel optimistis jika KBPP Polri di era Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan jauh lebih baik jika sinergitas kedua pihak berjalan.

Terlebih, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang baru hampir sebulan menjabat memiliki sejumlah terobosan dan KBPP Polri akan siap mendukung.

Jelang Munas, Ilham Arief Sirajuddin juga menyampaikan kendala di internal organisasi KBPP Polri yakni konsolidasi keanggotaan dan perlu dukungan dari Polri.

Kendala itu masih menjadi masalah besar di usia KBPP Polri yang memasuki 18 tahun.

"Terus terang saja organisasi ini masih banyak kendala, baik secara internal dalam rangka konsolidasi keanggotaan karena itu masih menjadi kendala kami dalam melakukan pendataan keanggotaan," kata Ilham Arief Sirajuddin.(*)

Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved