Breaking News:

Gempa Sulbar

Percepat Rekonstruksi Pascagempa, Gubernur Sulbar dan Kadis PU Temui Dirjen Cipta Karya

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi kadis PU Sulbar, Muh Aksan menemui Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementrian PUPR.

Penulis: Nurhadi | Editor: Sudirman
ist
Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat berkunjung ke Dirjen Cipta Karya Kememterian PUPR di Jakarta 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi kadis PU Sulbar, Muh Aksan menemui Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementrian PUPR.

Kunjungan tersebut dalam rangka mendorong percebatan rekonstruksi pascagempa bumi magnitudo 6.2 SR melandar Sulbar.

Gubernur dan kadis PU Sulbar diterima oleh Dirjen Cipta Karya, Diana Kusumastuti, Direktur Prasarana Strategis, Iwan Suprijanto, dan Direktur Bina Penataan Bangunan, Boby Ali Azhari.

Kadis PU Sulbar Muh Aksan menjelaskan, kedatangannya di Kementrian PU dalam rangka mengkordinasikan agar rehabilitasi dan rekonstruksi dapat segera dilaksanakan agar Sulbar segera pulih dan dapat bangkit kembali pascagempa bumi.

Aksan menjelaskan saat ini sebanyak 30 fasilitas publik milik negara sudah mulai dikerjakan, sedangkan fasilitas publik lainnya seperti sekolah dan Madrasah akan dikerjakan setelah kementrian PU melakukan berkordinasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kementrian Agama RI.

"Kalau bangunan gedung negara (perkantoran) tahap satu sebanyak 30 bangunan sementara dikerjakan, selanjutnya tahap kedua sudah dibuatkan rencana aksinya dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat termasuk fasilitas kesehatan,"kata Aksan,Rabu (24/2/2021) 

Sedangkan bangunan sekolah, lanjutnya,Kementerian PU sedang mengkoordinasikan denagan Kementerian Pendidikan serta Madrasah dengan Kementerian Agama untuk penanganannya.

Aksan menambahkan, pihaknya sejauh ini belum mengetahui jumlah total keseluruhan anggaran yang akan masuk di Sulbar untuk membiayai pembangunan pascagempa.

Namun dia memastikan jumlahnya akan cukup besar.(tribun-timur.com).

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved