Breaking News:

Penanganan Covid

Kadis Kominfo Pejabat Pertama Pemprov Sulbar Divaksin Covid-19

Kadiskominfo Sulbar Safaruddin Sanusi menjadi pejabat pertama lingkup Pemprov Sulbar menerima suntikan perdana vaksin covid-19

Penulis: Nurhadi | Editor: Suryana Anas

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik (Kadis Kominfopers) Sulbar, Safaruddin Sanusi, menjadi pejabat pertama lingkup Pemprov Sulbar menerima suntikan perdana vaksin covid-19 di Puskesmas Rangas, Kecamatn Simboro, Mamuju, Selasa (23/2/2021) kemarin.

Sebelum divaksin, Safaruddin yang juga selaku Jubir Covid-19 mengikuti serangkaian prosedur di Puskesmas seperti mengambil nomor antrian, lalu pengisian formulir sesuai KTP.

Selain Kadis Kominfopers, di tempat yang sama juga hadir Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar, Prof. Gufran Darma. Hanya saja setelah dilakukan pemeriksaan, untuk sementara tidak direkomendasikan menerima penyuntikan vaksin covid-19 dan menunggu penjadwalan ulang.

Kadis Kominfopers, Safaruddin Sanusi mengatakan, vaksinasi covid-19 tersebut merupakan tindak lanjut dari jadwal vaksinasi yang sempat tertunda akibat terjadinya gempa di Mamuju – Majene pada 15 Januari 2021 lalu.

Safaruddin menuturkan, penyuntikan vaksin covid-19 yang telah lakukan membuktikan bahwa Vaksin Sinovac halal, sekaligus menyukseskan program pemerintah dan diharapkan menjadi contoh sosialisasi vaksinasi covid-19.

“Semoga kegiatan tersebut menjadi contoh sosialisasi vaksinasi covid-19. Insya Allah seluruh masyarakat dan bahkan pejabat menjadi contoh dalam sosialisasi Vaksin Sinovac ini,”ucap Safaruddin.

Dia menambahkan, sesuai data Dinas Kesehatan Sulbar, dari target vaksinasi sebanyak 9.000 an orang sasaran vaksin Covid-19.

Per tanggal 21 Februari menjadi 6.477 orang yang tersebar di enam kabupaten. (tribun-timur.com)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved