Breaking News:

Penanganan Covid

80 Persen Nakes Majene Sudah Divaksin

Penyuntikan vaksin tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) masih terus berlangsung

ISTIMEWA
Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid 19 Majene Sirajuddin saat menjalani pra vaksin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Penyuntikan vaksin tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) masih terus berlangsung hingga Selasa (23/2/2021).

Menurut Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Majene Sirajuddin bahwa sudah ada 80 persen tenaga kesehatan yang mendapatkan vaksin

"Sudah sekitar 80 persen divaksinasi," kata Sirajuddin. Sirajuddin menarget tahap pertama bisa selesai dalam waktu dekat.

Setelah itu, untuk tahap dua vaksinasi diperuntukkan kepada pihak pelayan publik.

"Nanti ada tahap dua TNI Polri kemudian yang bersentuhan dengan masyarakat," ujar Sirajuddin yang juga selaku Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Mengenai kekhawatiran masyarakat terkait dampak yang ditimbulkan usai vaksin, Sirajuddin menginbau untuk tidak perlu khawatir.

Dikatakan vaksinasi ini tidak serta merta beredar di masyarakat. Ada tahapan yang dilalui melalui uji klinik dan tahapan lainnya.

Hal itu dibuktikan dengan proses vaksinasi tahap pertama. Semua tenaga kesehatan yang telah disuntik vaksin dalam kondisi sehat dan aman.

"Sehingga tidak perlu ada lagi kekhawatiran dalam hal ini. Cukup kita memberi salam hormat kepada nakes yang pertama divaksin," paparnya. (*)

Catatan Redaksi: Bersama-kita lawan virus corona. Tribun-timur.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved