Breaking News:

Tribun Barru

22 Rumah Warga Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Balusu Barru

Sedikitnya 22 rumah warga rusak diterpa angin puting beliung di Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Senin (22/2/2021).

TRIBUN-TIMUR.COM/DARULLLAH
Rumah warga rusak bagian atap dan dindingnya diterpa angin puting beliung di Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Senin (22/2/2021) 

TRIBUNBARRU.COM, BALUSU - Sedikitnya 22 rumah warga rusak diterpa angin puting beliung di Desa Madello, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Sulsel, Senin (22/2/2021).

Dari peristiwa tersebut, rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atapnya yang berbahan seng.

Selain itu, ada juga yang mengalami kerusakan pada bagian dinding dan atapnya.

Kepala Desa Madello, Arman Rifai Arfi mengatakan, angin puting beliung tersebut terjadi disertai hujan deras.

"Sehingga merusak sedikitnya 22 rumah warga di dua dusun yakni Dusun Ujunge dan Madello," ujarnya, Selasa (23/2/2021).

"Berdasarkan hasil pengecekan langsung di lokasi kejadian, sedikitnya tercatat 22 rumah yang diterjang angin kencang mengalami rusak berat dan rusak ringan," katanya.

Saat ini, lanjut Kepala Desa, pihaknya sementara melakukan identifikasi atas perkiraan kerugian setiap warga yang rumahnya rusak akibat kejadian tersebut.

"Dari hasil identifikasi, nanti akan segera dilaporkan ke instansi terkait, baik Dinas Sosial maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru untuk bahan lebih lanjut," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatem Barru, Hj St Nasriah Madjid menjelaskan, pihaknya sudah menerima laporan atas kejadian tersebut.

Selain di Desa Madello, lanjut Nasriah, sedikitnya 13 rumah warga juga rusak di Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu akibat terjangan angin puting beliung pada waktu yang sama.

"Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah kami perintahkan untuk segera turun melakukan assesment untuk bahan penanganan lebih lanjut," jelasnya.

Laporan wartawan Tribunbarru.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved