Breaking News:

Tribun Makassar

Hari Jadi Dewi Xian Ma Diperingati Sederhana

Yayasan Vihara Istana Naga Sakti Klenteng Xian Makassar memperingati hari jadi ke-813 Dewi Xian Ma di Klenteng Xian Ma

Penulis: Muh. Abdiwan | Editor: Suryana Anas
ISTIMEWA
Yayasan Vihara Istana Naga Sakti Klenteng Xian Makassar memperingati hari jadi ke-813 Dewi Xian Ma di Klenteng Xian Ma Jl Sulawesi Makassar, Senin (2222021). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Yayasan Vihara Istana Naga Sakti Klenteng Xian Makassar memperingati hari jadi ke-813 Dewi Xian Ma di Klenteng Xian Ma Jl Sulawesi Makassar, Senin (22/2/2021).

Ritual perayaan hari jadi Dewi Xian Ma dipimpin langsung Ketua Yayasan Vihara Istana Naga Sakti Klenteng Xian Makassar, Elsieh Heriwaty bersama 30 pengurus Yayasan Vihara Istana Naga Sakti Klenteng Xian Ma

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana ribuan Ummat Buddha Mahayana dan Tri Dharma menghadiri peringatan hari jadi Dewi Xian Ma, namun kali ini dirayakan terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Pengurus yayasan yang akan mengikuti kegiatan diwajibkan menaati protokol kesehatan seperti penggunaan masker, pengukuran suhu tubuh, dan tentunya saling menjaga jarak antar umat.

Doa bersama dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Vihara Istana Naga Sakti Klenteng Xian Makassar, Elsieh Heriwaty.

Pada kesempatan ini juga para pengurus berdoa agar pandemi segera bisa berlalu dan kehidupan normal bisa segera pulih. 

Elsieh juga berharap agar Ummat bisa mengerti dengan pembatasan pengunjung dan juga pembatasan durasi ibadah, hal ini semata-mata agar kita turut berperan membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.

Elsieh juga menambahkan, para pengurus yayasan berpartisipasi aktif mensukseskan program vaksinasi yang sementara dilaksanakan pemerintah.

Sejumlah aparat dan petugas juga menjaga kawasan Vihara untuk memantau pembatasan jumlah umat yang diperbolehkan masuk ke dalam vihara. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved